Hanya Dapat Jatah Satu Pemain Timnas, Bejo Belum Putuskan Bawa Siapa

176
Ruben Snadi. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Jelang Kualifikasi Pra Piala Dunia 2022 September mendatang, tim nasional Indonesia melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Persebaya Surabaya memiliki empat pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan tersebut, yakni Irfan Jaya, Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, serta kapten tim Ruben Sanadi.

Karena pemusatan latihan berjalan beriringan dengan kompetisi, PSSI memberikan dispensasi kepada klub yang pemainnya dipanggil ke timnas lebih dari tiga pemain untuk diperbolehkan meminjam satu pemainnya. Pada pertandingan melawan Persija (24/8) Persebaya meminjam Ruben Sanadi. Contoh lain adalah Bali United yang meminjam Stefano Lilipaly saat pertandingan melawan Arema FC (24/8).

Pada laga tandang melawan Bhayangkara FC 31 Agustus mendatang, Persebaya belum memutuskan pemain yang akan dipinjam. Apalagi lokasi pertandingan Bhayangkara FC melawan Persebaya di Jakarta sehingga memudahkan Persebaya untuk memanggil pemainnya. Saat ditanya mengenai pemain yang akan dipinjam Bejo hanya menjawab singkat “Rahasia”.

Kapten Persebaya Ruben Sanadi yang menemani Bejo Sugiantoro dalam konferensi pers pasca laga pun turut memberikan jawaban. “Intinya siapapun yang nantinya pemain Persebaya yang dipanggil timnas disiapkan (dipinjam) oleh pelatih, pasti tetap yang terbaik untuk Persebaya. Jadi nggak usah khawatir siapapun yang di timnas ia akan membuktikan bahwa ia juga bisa bermain untuk Persebaya,” tegas Ruben. (mni)

Facebook Comments
BACA:  Pertemuan Bhayangkara-Persebaya, Duel Sahabat dan Saudara Sedarah