Kaka Ruben, Raja Asis Persebaya Musim 2019

Ruben Sanadi. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Bukan seorang pemain tengah melainkan seorang pemain belakang yang ternyata menjadi Raja Asis Persebaya Surabaya musim 2019. Dua musim berurutan Kapten Persebaya, Ruben Karel Sanadi mendapatkan gelar sebagai Raja Asis.

Jika musim sebelumnya Kaka Ruben mencetak 7 buah asis. Maka musim ini pemain bernomor punggung empat belas ini mencatatkan 6 kali asis. Terlihat ada penurunan jumlah asis, namun secara kualitas penampilan Ruben musim ini sangat baik.

BACA:  Mursyid Effendi, 13 Tahun untuk Persebaya

Kemampuan overlapping yang kuat serta umpan-umpan silang nan matang dan terarah memang sudah menjadi ciri khas permainan pria asal Papua ini. Terkait umpan silang, Ruben mempunyai rataan melepaskan umpan silang berhasil sebanyak 3,2 umpan silang per pertandingan. Dengan 2.600 menit bermain, Ruben tercatat memiliki rataan umpan berhasil sebanyak 19 kali di setiap pertandingan.

Perbedaannya dengan musim lalu adalah Ruben mampu mencetak sebuah gol di musim ini kala Persebaya Surabaya menang tipis 2-3 atas tuan rumah Borneo FC di putaran pertama. Kesemua catatan itu membuat Ruben Sanadi membawa Persebaya Surabaya menduduki posisi tiga besar di akhir kompetisi Liga 1 2019.

BACA:  Bejo Sugiantoro, Libero dan Pelatih Cerdas

Nah sekarang marilah berdoa bersama-sama agar kontrak Kaka Ruben diperpanjang dan bermain lagi untuk Persebaya musim depan. (dpp)

Grafis: Dhion Prasetya

Komentar Artikel