Rumor Bursa Transfer Persebaya Musim 2020

Iklan

EJ – Jelang Liga 1 2020 bergulir, bursa transfer klub-klub mulai menggeliat. Tak terkecuali Persebaya. Beberapa rumor pemain yang dilepas maupun bergabung mengemuka dan menjadi perbincanan di antara Bonek, suporter Persebaya. EJ mencoba merangkum rumor-rumor tersebut dan akan di-update di halaman ini jika ada yang baru.

Disclaimer: rumor-rumor berikut ini belum tentu benar dan bisa saja berubah.

4 JANUARI 2020:

Dua Pemain Asing Gabung

Iklan

Gelandang serang asal Mali, Makan Konate dan penyerang asal Palestina, Mahmoud Eid dikabarkan akan segera bergabung dengan Persebaya. Keduanya segera diumumkan manajemen dalam waktu dekat.

Pelatih Kiper dan Staf Pelatih Statistik Tak Lagi di Persebaya

Dua sosok tim pelatih yang telah bersama Persebaya selama 3 tahun kini hengkang. Mereka adalah pelatih kiper, M Hadi dan Stas Pelatih Statistik, Noor Arief. Keduanya tidak lagi diperpanjang kontraknya. Menurut rumor, posisi Pelatih Kiper Persebaya akan dipegang Hendro Kartiko.

31 Desember 2019:

Persebaya Resmi Lepas 9 Pemain

Manajemen tidak memperpanjang kontrak sembilan pemain. Mereka adalah Imam Arief Fadillah, Miswar Saputra, Andri Muliadi, Otavio Dutra, Novan Setya, Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, Elisa Basna, dan pemain asing asal Brasil Diogo Campos.

Proses penandatanganan kontrak Aryn Williams bersama Persebaya.

Kontrak Aryn Williams Diperpanjang

Aryn Williams diperkirakan masih akan membela Persebaya musim depan. Dari unggahan akun instagram agennya, Aggy Eka Ressy, diketahui ada semacam kode yang menyatakan pemain asal Australia ini akan menandatangani kesepakatan kontrak bersama Persebaya.

BACA:  Rendi dan Fandi Perpanjang Kontrak, Ini Daftar Pemain yang Pasti Perkuat Persebaya Musim Depan

Hansamu Yama Masih Berseragam Green Force

Manajemen Persebaya juga bergerak dengan mempertahankan pemainnya. Bek tim nasional Indonesia Hansamu Yama Pranata menjadi pemain kedua yang resmi dikontrak Persebaya untuk musim depan setelah David Da Silva.

Manahati Lestusen dan Arif Satria Mendekat ke Persebaya

Pemain Tira Persikabo, Manahati Lestusen, dan pemain Persela, Arif Satria, semakin mendekat ke Persebaya. Kebutuhan akan pemain belakang membuat Persebaya mempertimbangkan kedua pemain untuk memperkuat tim musim depan.

28 DESEMBER 2019:

Tiga Kiper Memilih Hengkang

Miswar Saputra, Imam Arief Fadilla, dan Abdul Rohim memilih bergabung dengan klub baru untuk musim depan. Imam yang pertama berpamitan melalui akun instagramnya. Menurut informasi yang didapat EJ, Imam ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak dibanding saat di Persebaya. Sementara Miswar pernah berpamitan di akun instagramnya namun kemudian dihapus. Untuk Abdul Rohim, ia nampaknya ingin mendapatkan klub yang memberi menit bermain lebih. Di Persebaya, ia hanya bermain satu laga saat menghadapi PSIS di kandang. Kiper Ernando Ari akan dipromosikan ke tim utama.

Persebaya Bidik Angga Saputra

Dikutip dari akun twitter @Indostransfer, Persebaya mengalihkan buruannya ke kiper Tira Persikabo, Angga Saputra. Sebelumnya, Persebaya memburu Satria Tama. Namun ia memilih memperpanjang kontraknya bersama Madura United. Angga Saputra merupakan kiper dengan save terbanyak ketiga di bawah Miswar Saputra.

BACA:  Penjelasan Manajemen Soal Gagalnya Transfer Andik dan Evan

Abduh Lestaluhu Merapat

Penyerang Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu, dikabarkan bergabung ke Persebaya. Sinyal bergabungnya pemain berusia 26 tahun ini diungkapkan dalam status instagramnya. Ia juga mem-follow akun instagram Persebaya.

Deretan Pemain Yang Putuskan Keluar

Selain tiga kiper, ada beberapa pemain Persebaya yang kemungkinan besar bergabung dengan klub lain. Mereka adalah Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Andri Muliadi, dan Otavio Dutra.

Datangnya Asisten Pelatih Baru

Mustaqim dan Danur Dara (eks Persela) dikabarkan didapuk menjadi asisten pelatih Persebaya untuk musim 2020. Saat ini, Mustaqim tidak melatih klub manapun setelah diberhentikan Persija. Sementara Danur Dara pernah membantu Aji Santoso saat melatih Persela. Uston Nawawi akan kembali menangani Persebaya U-20 yang akan berlaga di Elite Pro Academy U-20.

Pemain Junior di Persebaya

Supriadi, Koko Ari Araya, Zulfikar Ahmad, M Kemaluddin, dan Rizky Ridho masih akan membela Persebaya untuk musim depan. Aji Santoso akan memberikan menit bermain lebih ke mereka. Aji dikenal sebagai pelatih yang sering mengorbitkan para pemain muda.

Irfan Jaya, Rendi Irwan, Muhammad Hidayat Masih Bersama Green Force

Untuk musim depan, Irfan Jaya tetap bergabung dengan Persebaya. Pelatih Aji Santoso menegaskan jika pemain asal Bantaeng tetap menjadi bagian dari skuat Persebaya. Sebelumnya, Irfan dikabarkan merapat ke PSM Makassar. Sementara Rendi Irwan dan Muhammad Hidayat juga masih bersama Persebaya. (*)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display