Terima Kasih Kaka Ruben

127
Debut kapten Ruben Sanadi saat menghadapi Persinga Ngawi pada laga Piala Indonesia di Gelora Bung Tomo (16/2)/Foto : Joko Kristiono/EJ

EJ – Liga 1 2019 rupanya menjadi akhir kebersamaan antara Ruben Sanadi dengan Persebaya Surabaya. Sang Kapten dan manajemen Tim Bajul Ijo tak memiliki titik temu mengenai nilai kontrak untuk musim 2020. Tak ada yang perlu disesali dari hal ini. Hal ini lumrah terjadi dalam dunia sepak bola profesional.

Ruben Sanadi selama dua tahun terakhir membela Persebaya. Bek kiri Persipura Jayapura ini mengikuti jejak seniornya Erol Iba yang sempat memperkuat Persebaya (1927) pada 2011 silam. Uniknya keduanya sama-sama pernah didaulat menjadi kapten Persebaya.

Selama dua musim memperkuat Green Force, Ruben mencatatkan 68 kali bermain dengan jumlah 6.068 menit bermain. Menggunakan kostum bernomor punggung 14, Ruben memiliki ciri khas dalam bermain. Yakni menyelinap dari lini kedua sebelum akhirnya melepaskan umpan-umpan silang/terobosan yang matang dan siap dinikmati oleh para pemain depan Persebaya.

Belum lagi bisikan-bisikan ajaibnya kepada Imam Arief dan Miswar Saputra sebelum menghadapi tendangan penalti. Atau bisikan magis penuh kepercayaan kepada Misbakus Solikin sebelum mengambil tendangan 12 pas ketika melawan Persija Jakarta. Ah.. kami disini bakal merindukanmu Kaka Ruben!

Terima kasih Kaka Ruben. Sukses selalu dimanapun berada. Salam satu nyali. Wani! (dpp)

Aji Santoso Tentang Nasib Ruben Sanadi dan Osvaldo Haay

Komentar Artikel