Resmi Rekrut Angga Saputra, Persebaya Tunggu Kepastian Abduh

Angga Saputra. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya resmi merekrut mantan kiper Tira Persikabo, Angga Saputra. Sang pemain sudah menjalani latihan penuh pada Selasa (28/1/2020) di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kini, Persebaya masih berusaha menyelesaikan proses transfer Abduh Lestaluhu.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi memastikan jika Angga sudah menjadi bagian dari Persebaya. Sebelumnya, perekrutan Angga harus tersendat karena dikabarkan tak mendapat izin dari kesatuan dan klub lamanya. “Iya, statusnya sudah pemain Persebaya,” kata Candra singkat.

Kedatangan Angga melengkapi slot 3 kiper yang disiapkan untuk musim 2020 mendatang. Selain Angga, Persebaya sebelumnya sudah merekrut kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit dan mempromosikan kiper 17 tahun, Ernando Ari Sutaryadi.

BACA:  Angga Saputra, Kiper yang Sekaligus Anggota TNI AD

“Tentunya posisi penjaga gawang kami sudah terpenuhi. Kami punya Ernando untuk melengkapi pemain dari U-20. Kalau Angga sudah di Persebaya kebutuhan penjaga gawang sudah tercukupi,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Iklan

Selain Angga, Persebaya kini masih berusaha menyelesaikan kontrak bek kiri Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu. Sama dengan Angga, kontrak Abduh bersama Persebaya harus tertahan karena belum mendapat izin dari kesatuan.

BACA:  Dari Hidayat Hingga David da Silva, Para Pemain Rindu Persebaya dan Bonek

“Masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan. Menyangkut institusi tempat bekerjanya Abduh, itu yang harus diselesaikan,” kata Candra.

Meski begitu, Candra memastikan jika Persebaya sudah menjalin kesepakatan lebih dulu dengan Abduh dan Angga. Persebaya melakukan komunikasi kepada kedua pemain tersebut ketika kontrak mereka berakhir bersama Tira Persikabo. 

“(Kami berkomunikasi,red) setelah mereka tidak terikat kontrak dengan klub lamanya. (Sekarang,red) kami upayakan semaksimal mungkin,” tutur Candra. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display