Hadapi Persik di Pekan Perdana Liga 1, Ini Kata Mustaqim

Mustaqim di GDS (4/2). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah menerbitkan draft jadwal pada Senin (3/2/2020) malam. Laga Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo bakal menjadi partai pembuka Liga 1 2020.

Karena baru berstatus draft, jadwal tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu. LIB memberi kesempatan kepada tiap klub untuk mengajukan keberatan sampai tanggal 7 Februari 2020 mendatang.

Namun, terlepas dari kepastian jadwal, asisten pelatih Persebaya, Mustaqim berharap anak didiknya bisa memanfaatkan laga lawan Persik. Kemenangan di laga pembuka sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain.

BACA:  Alwi Slamat Fokus Pulihkan Cidera Betis

“Kami lihat masih draft lawan Persik. Mudah-mudahan bisa menjadi modal bagi pemain untuk memenangkan pertandingan, terutama pertandingan awal. Pemain biasanya dalam motivasi tinggi dan pemain masih hati-hati sekali,” kata Mustaqim.

Iklan

Masih Pelajari Draft Jadwal Liga 1

Persebaya sendiri masih belum memastikan apakah akan mengajukan keberatan atau tidak terhadap draft jadwal tersebut. Manajemen masih akan membahasnya bersama dengan tim pelatih.

BACA:  Persebaya Belum Putuskan Ikut Lanjutan Kompetisi

“Sejauh ini yang kami terima baru draft jadwal. Klub diberi kesempatan sampai tanggal 7 untuk merespon draf jadwal itu, kami akan coba pelajari dulu,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Meski begitu, Candra lebih berharap, PSSI bisa menjalankan kompetisi dengan konsisten. Artinya, ketika jadwal pasti sudah diketok, PSSI tak lagi melakukan perubahan jadwal yang merugikan klub.

“Yang penting konsistensi jadwal, supaya program lebih rapi dan suporter bisa menyaksikan tim lebih enak,” kata Candra. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display