Ini Tiga Pelatih Persebaya di Elite Pro Academy 2020

Para pelatih Persebaya EPA di Stadion Brawijaya memantau para pemain. Foto: Official Persebaya

EJ – Manajemen Persebaya resmi menunjuk tiga pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2020. Ketiga pelatih ini nantinya masing-masing akan menukangi U-16, U-18, dan U-20.

Persebaya U-16 akan dinahkodai Muharom Rusdiana, sementara U-18 akan diarsiteki Mat Halil. Dan Persebaya U-20 ditukangi Lulut Kistono.

Untuk asisten pelatih ada nama Yongki Kastanja dan Eko Susilo. Sedangkan pelatih kiper ada nama Dedi Sutanto plus pelatih fisik Angga.

Manajer EPA Persebaya, Yahya Hasan Alkatiri, mengatakan sebelum resmi didapuk sebagai pelatih EPA, ketujuh nama tersebut terlebih dahulu mengikuti seleksi terbuka yang dilakukan tim seleksi. 

Tercatat seleksi ini diikuti 18 pelatih dari 20 klub anggota Persebaya. Pihaknya menerapkan sistem perangkingan untuk memilih pelatih terbaik. 

”Proses penilaian dalam seleksi pelatih akan obyektif. Hasilnya mengacu pada hasil dari tes yang dilalui pelatih. Dan terpilihlah tujuh nama,” Yahya, dikutip dari laman Official Persebaya.

Para calon pelatih ini mengikuti tes tulis dan tes problem solving. Selain itu tim seleksi juga melakukan interview kepada para calon pelatih sebelum ditetapkan. Proses seleksi sendiri dilakukan secara ketat.

”Pelatih dituntut bukan hanya mampu mengukur teknik dan strategi di lapangan. Tetapi juga mampu membuat perencanaan program latihan yang baik dan benar. Sehingga pemain bisa memberikan performance terbaiknya ketika bertanding nanti,” tegasnya.

Sebelumnya telah dilakukan seleksi tahap pertama untuk pemain EPA U16, U18 dan U20 pada 15 Februari 2020 lalu di Stadion Kodam Brawijaya V, Surabaya. Tahap pertama ini nama-nama yang diundang merupakan alumni Persebaya Soeratin U-15 dan U-17 2019 serta pemain alumni Persebaya EPA U-16, U-18, dan U-20 2020. (msr)

Song For Pride ll Launching Tim Persebaya Musim 2020

Komentar Artikel