Ini Tiga Sosok Kapten Persebaya Pilihan Aji Santoso

Makan Konate. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya, Aji Santoso sudah menentukan tiga kapten tim untuk menghadapi kompetisi musim 2020. Ketiga pemain tersebut adalah Makan Konate, Hansamu Yama dan Rachmat “Rian” Irianto.

Keputusan itu diumumkan saat pertemuan tim pelatih, manajemen dengan pemain. Dalam pertemuan tersebut Aji membicarakan secara keseluruhan persiapan tim untuk menghadapi Liga 1 dan juga ASEAN Club Championship.

“Kami tadi sudah melakukan meeting dengan manajemen untuk aturan di kompetisi seperti apa. Saya juga sudah presentasi dengan pemain bagaimana cara kami bermain, bicara lebih detail lagi soal formasi yang akan kami mainkan di kompetisi nanti,” kata Aji.

“Sampai kapten pun sudah kami sampaikan. Kami putuskan ada tiga kapten. Ada Makan Konate, Rian, dan Hansamu Yama,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Iklan

Dari ketiga pemain itu, Aji pun sudah menunjuk satu sosok untuk jadi kapten utama. Dia adalah rekrutan anyar Makan Konate. “Kapten utama Makan Konate,” tutur Aji.

BACA:  Dua Target Konate Bersama Persebaya Musim Ini

Sebelumnya, makan Konate sudah ditunjuk sebagai kapten dalam tiga laga terakhir Persebaya di Piala Gubernur Jatim (PGJ).

Hasilnya pun positif, pemain asal Mali itu mampu tampil superior dengan mencetak 3 gol dan 3 assist dalam 3 pertandingan tersebut. Pemain 28 tahun itu akhirnya mampu mengantarkan Persebaya meraih gelar juara PGJ 2020.

Selain Konate, Aji juga sempat menunjuk Rian sebagai kapten tim dalam beberapa laga pramusim. Sedangkan Hansamu belum pernah ditunjuk sebagai kapten tim saat pramusim. Pemain asal Mojokerto itu harus absen karena menjalani ibadah umroh dan mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) timnas senior.

Konate Belum Bisa Banyak Bicara

Ditunjuk sebagai kapten utama dalam tim, Konate tampak cukup terkejut. Sebab, ia merasa masih ada Hansamu dan Rian. Ia pun mengaku belum mendapat instruksi dari Aji Santoso.

BACA:  Pertama Kali Latihan, Konate dan David Langsung Dapat Pujian

“Aku belum dikasih tahu,” ucap Konate. “Aku belum bisa bicara banyak untuk itu, nanti saya lihat dulu, kalau sudah konfirmasi bisa bicara itu, sekarang belum,” tambahnya.

Akan tetapi, ia mengakui jika sempat ditunjuk sebagai kapten tim bersama dengan Hansamu dan Rian. Konate merasa Hansamu dan Rian masih tetap prioritas utama.

“Di Piala Gubernur mereka (Hansamu dan Rian) dipanggil tc timnas, coach kasih (ban kapten) sama saya, sekarang mereka sudah balik dari TC, saya mau bagi sama mereka,” ucapnya.

“Target saya bukan jadi kapten tim. Saya datang untuk kasih kontribusi pada tim, bukan jadi kapten. Saya targetnya mereka dulu, Hansamu dan Rian,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display