Sinyal Positif, Abduh Lestaluhu Jadi Milik Persebaya?

247
Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ -- Persebaya Surabaya melakukan mediasi dengan PSSI dan Persikabo soal transfer Abduh Lestaluhu pada Selasa (25/2/2020) kemarin di Jakarta. Hasilnya, Persebaya dikabarkan mendapat sinyal positif untuk merekrut Abduh.

“Saya mendapat laporan sepertinya Abduh kemungkinan besar bisa bergabung. Alhamdulillah kalau itu bisa terjadi karena bagaimanapun juga Abduh belum pernah bergabung dengan kami,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso seusai latihan Rabu (26/2) sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Akan tetapi, Persebaya masih akan melihat perkembangan transfer dalam beberapa hari ke depan. Aji sendiri berharap pihak yang bermediasi bisa mengambil keputusan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Yang jelas kami selalu mengikuti aturan, kalau memang PSSI menentukan setelah ada data baik dari Persebaya maupun Persikabo, pasti saya akan tetap respek,” ucap Aji.

Persebaya sendiri merasa sudah berada dalam alur yang benar untuk merekrut Abduh. Green Force menjalin komunikasi dengan Abduh ketika kontrak sang pemain sudah berakhir bersama Persikabo.

Ketika Abduh sudah sepakat dan bahkan menerima uang muka, transfer tersebut harus terhambat karena tidak mendapat izin dari Persikabo.

Tak Mau Berandai-Andai Menurunkan Abduh Lawan Persik

Meski dapat sinyal positif, Aji tidak mau berandai-andai untuk menurunkan Abduh dalam laga pembuka Liga 1 2020 melawan Persik Kediri, Sabtu (29/2) mendatang. Selain karena belum pasti, Abduh pun tidak akan punya waktu yang cukup untuk latihan bersama rekan-rekan barunya.

“Masalahanya kan belum selesai seratus persen. Cuma saya dapat informasi katanya cukup positif, menurut saya itu bagus,” kata Aji.

“Tapi saya tidak mau berandai-andai terkait pertandingan pertama, pasti sangat riskan. Riskannya kenapa? Meskipun Abduh nanti datang di sini, dia tidak pernah gabung dengan kami, sangat riskan,” tambahnya.

BACA:  Abduh Tak Jadi ke Persebaya, Aji Santoso Hanya Bisa Pasrah

Aji pun sudah mempersiapkan beberapa pemain untuk tampil sebagai bek kiri lawan Persik. Rachmat Irianto dan Alwi Slamat dalam beberapa kali latihan terakhir bergantian diplot sebagai bek kiri.

“Di sini ada Rian ada Alwi yang bisa dipasang di bek kiri, jadi tidak khawatir. Kemarin Alwi juga lawan Persija sangat bagus,” tandas Aji. (riz)

Kabar Positif dari Persebaya Soal Sengketa Abduh

Komentar Artikel