Persebaya vs Persik: Ayo Beri Kesan Manis di Awal Musim, Jol!

280
Makan Konate. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Persebaya akan mengawali Liga 1 2020 dengan menjamu Persik Kediri di Gelora Bung Tomo Sabtu malam nanti (29/2). Anak asuhan Aji Santoso dipastikan komplit dan siap melakoni laga kontra tim berjuluk Macan Putih tersebut.

Pertemuan dua tim besar dan tradisional asal Jawa timur ini telah lama dinanti. Pasalnya telah cukup lama kedua tim bertemu di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Meski baru bertemu pada piala gubernur Jatim 2020 lalu, namun pertemuan itu bertajuk kompetisi pramusim. Pertemuan terakhir keduanya dimenangkan Persebaya dengan skor 3-1.

Bermodalkan kemenangan tersebut, Green Force dipastikan tak kesulitan memberi perlawanan kepada tim tamu, namun Aji Santoso tak ingin anak asuhannya menganggap remeh lawan yang dihadapi malam nanti.

Meski berstatus sebagai tim promosi, Persik Kediri yang saat ini diasuh oleh Joko Susilo tak bisa dianggap remeh oleh Persebaya. Berstatus sebagai kampiun Liga 2 tahun lalu, persik mengaku siap untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

Dengan dukungan langsung Bonek yang hadir di Gelora Bung Tomo akan dimanfaatkan Persebaya untuk meraup hasil maksimal. “ini kandang kami, tentunya kami akan berjuang untuk meraih tiga poin,” ujar Rahmat Irianto saat konferensi pers.

Laga yang juga menjadi penanda dimulainya liga 1 edisi 2020 bergulir ini dipastikan akan dipadati Bonek dan juga suporter tim tamu, Persik Mania. (rgl)

Head to head kedua tim:
10/02/2020 Persebaya Surabaya vs Persik Kediri 3-1 (Piala Gubernur Jatim 2020)
15/01/2014 Persik Kediri vs Persebaya Surabaya 1-0 (Inter Islan Cup)
13/06/2012 Persebaya Surabaya vs Persik Kediri 3-2 (Piala Indonesia)
07/06/2012 Persik Kediri vs Persebaya Surabaya 1-3 (Piala Indonesia)
08/08/2010 Persik Kediri vs Persebaya Surabaya 3-0 (ISL)
19/12/2009 Persebaya Surabaya vs Persik Kediri 0-1 (ISL)

BACA:  Pemain Muda Persebaya Tampil Gemilang, Persaingan antar Lini Kian Ketat

Perkiraan Pemain:
Persebaya: Rivky Mokodompit (GK), Abu Rizal, Arief Satria, Hansamu Yama Pranata, Rachmat Irianto; Aryn Williams, Hambali Tholib, Mahmoud Eid, Makan Konate, Irfan Jaya, David da Silva.
Persik: Fajar Setyajaya (GK); Ante Bakmaz, Jefferson, Vava Mario Zagalo, Dany Saputra, Sackie Teah Doe, Gaspar Vega, Faris Aditama, Antoni Putro, Krisna Bayu Otto Kartika, Septian Bagas.

Aji Santoso Pantang Remehkan Persik

Komentar Artikel