Jangan Asal Pasang, Yuk Kenali Berbagai Macam Jenis Foregrip di PUBG Mobile

EJ – Di tengah pandemi virus COVID-19 yang sedang merebak, mengisi waktu luang dengan gaming saat sedang di rumah saja tentu sangat membantu mengusir kebosanan. Salah satu game bergenre Battle Royale dan FPS (First Person Shooter) yang sedang digandrungi para Mobile Gamers, yaitu PUBG Mobile.

Game bertema survival ini mampu memikat banyak gamers di Indonesia semenjak awal tahun 2017. Tujuan utama dalam bermain PUBG adalah mendapatkan “Chicken Dinner” atau menjadi orang terakhir yang mampu bertahan dalam suatu room/map. Untuk bertahan hidup, tentu banyak aspek yang harus dikuasai, terutama adalah akurasi tembakan.

Kebanyakan senjata di PUBG memiliki lima slot attachment atau item penunjang, salah satunya adalah foregrip. Jenis attachment ini akan mengurangi recoil senjata yang kalian gunakan. Untuk kalian yang belum tahu, recoil adalah hentakan yang dihasilkan ketika sedang menembakan senjata. Foregrip sendiri memiliki jenis yang berbeda-beda dengan karakter yang berbeda juga. Mari kenali lima jenis foregrip yang terdapat di dalam PUBG!

1. Vertical Foregrip

Jenis grip yang satu ini mampu mengurangi vertical recoil senjata kalian dengan persentase sebesar 20 persen. Tidak sebesar Light Grip, akan tetapi penggunaan grip ini pada senjata kalian sangat efektif ketika hendak membunuh yang berjarak cukup jauh. Buat kalian penggemar senjata DMR atau AR yang memiliki mode tembak single dan burst, seperti MK47 Mutant, SLR atau SKS, Vertical Foregrip jadi pilihan yang paling pas. Bisa dilihat dari namanya, grip ini tidak akan berpengaruh terhadap horizontal recoil sama sekali.

2. Angled Foregrip

BACA:  Membayangkan Persebaya dan Klub Peserta Liga 1 di Gim PS Super Shot Soccer

Kalau Vertical Foregrip mengurangi vertical recoil, grip yang satu ini akan berfungsi mengurangi horizontal recoil sebesar 20 persen pada senjata. Ketika kalian bermain di mode Third-Person Perspective (TPP), grip ini sangat cocok untuk kalian yang sedang mengamati musuh dari samping tembok atau penghalang semacamnya. Ketika musuh sudah terlihat, mode peek and open scope jadi metode paling efektif untuk membunuh musuh tersebut.

3. Light Grip

Jenis grip yang satu ini memiliki tingkat pengurangan recoil yang paling tinggi dibandingkan dengan yang lain. Light Grip akan memberikan recoil recovery yang akan mengembalikan titik crosshair ke posisi awal dengan cepat. Ketika kalian menggunakan Light Grip, recoil senjata kalian akan berkurang sekitar 25 persen dan mampu menstabilkan senjata ketika melakukan spray. Sayangnya, grip ini tidak memiliki pengaruh yang besar terhadap horizontal recoil.

4. Thumb Grip

BACA:  Pertajam Skill-mu Main PUBG Mobile di EVO Mode

Jenis grip yang satu ini sering digunakan oleh para pemain profesional. Untuk gaya bermain yang cepat dan barbar, pemilihan Thumb Grip jadi paling tepat untuk dipasangkan pada senjata kalian. Selain mampu mengurangi vertical recoil, grip ini mampu mempercepat pembukaan scope. Grip ini sangat tidak cocok digunakan ketika melakukan peeking karena Thumb Grip akan menambah horizontal recoil.

5. Half Grip

Di antara jenis grip yang lain, hanya Half Grip yang akan mengurangi kestabilan senjata dan ADS senjata kalian ketika melakukan aiming. Akan tetapi, setiap grip memiliki satu fungsi yang sama, yaitu mengurangi recoil. Fungsi tersebut juga dimiliki Half Grip, tapi tidak terlalu berpengaruh besar pada senjata yang kalian gunakan. (rgl)

Komentar Artikel