Sepuluh Pemain Paling Overpowered di WE/PES

253
Roberto Carlos di Winning Eleven.

EJ – Sejak era Playstation 1 (PS1), Winning Eleven (WE) merupakan gim sepak bola yang paling populer di Indonesia. Meskipun pada beberapa tahun terakhir popularitasnya mulai tergerus dengan meningkatnya jumlah pemain FIFA, gim yang saat ini di Indonesia menggunakan nama Pro Evolution Soccer (PES) tersebut masih memiliki daya tarik bagi para pemainnya. Bahkan pemain profesional PES asal Indonesia dapat berprestasi di tingkat Internasional.

Sebagai gim yang menjadi primadona para pemainnya sejak era Playstation 1, tentunya setiap pemain WE/PES memiliki pemain kesayangan yang selalu diandalkan untuk mengalahkan musuhnya. Berikut ini merupakan 10 pesepakbola yang overpowered di WE/PES versi EJ:

1. Roberto Carlos

Siapapun pasti sepakat bahwa Roberto Carlos merupakan nama pertama yang harus masuk ke dalam list. Meskipun posisi aslinya adalah bek kiri, dengan atribut shot power dan speed yang dimilikinya membuat para pemain hampir selalu memasangnya sebagai striker. Diduetkan dengan Ronaldo Nazario yang juga cepat akan membuat menyerang di WE menjadi sangat mudah.


2. Tijani Babanginda

Jika kamu bermain Master League pada zaman WE di PS1, Babangida merupakan pemain yang hampir selalu direkrut pada awal musim. Pasalnya dengan harga yang murah ia memiliki atribut speed yang mendekati sempurna. Sayangnya popularitas Babangida hanya sebatas di WE karena ia gagal memanfaatkan potensinya di dunia nyata.

3. Gabriel Batistuta

Jika Roberto Carlos dan Babangida populer karena kecepatannya, lain halnya dengan Batistuta. Ia digemari oleh pemain WE karena kemampuannya dalam mencetak gol yang sangat komplit. Batigol (julukannya) memiliki atribut tembakan keras dari jarak dekat ataupun jauh serta sundulan yang di atas rata-rata.

4. Ronaldo Nazario de Lima

Pemain yang pernah memperkuat Real Madrid dan Barcelona ini masuk ke dalam list karena ia merupakan striker yang paling komplit di WE pada era kejayaannya. Bisa dikatakan ia lebih komplit dari Batistuta karena Ronaldo memiliki kecepatan yang hampir setara dengan Roberto Carlos serta kemampuan gocekan bola khas Brasil. Seringkali Ronaldo diduetkan dengan Carlos di lini depan pada era PS1. Selain itu berbeda dari tiga nama diatas, Ronaldo Nazario masih Berjaya di era konsol PS2.

5. Adriano

Jika Roberto Carlos adalah andalan para pemain WE di PS1, Adriano merupakan pemain kesayangan pemain WE/PES di PS2 (pada konsol PS2 sudah dipakai nama PES di Indonesia). Atribut shot power yang mencapai angka 99 dan body balance 98 membuat eks pemain Inter Milan ini layak untuk dijadikan pemain andalan. Bahkan dengan atribut tersebut Adriano memiliki kemampuan mencetak gol hanya dengan satu atau dua sentuhan dari jarak yang cukup jauh sekalipun.

BACA:  APPI Gelar Lomba Esports untuk Pesepakbola

6. Ronaldinho

Pada masa jayanya, Ronaldinho merupakan pemain yang memiliki teknik gocekan yang dapat memukau para penonton, bahkan pendukung tim lawan sekalipun. Setali tiga uang dengan di dunia nyata, dalam WE/PES Ronaldinho juga memiliki kemampuan yang serupa. Dengan skill yang dimiliki eks pemain Barcelona tersebut, mudah bagi para pemain untuk mengacak-ngacak pertahanan lawan dengan Ronaldinho seorang diri. Jika sedang dikawal ketat, ia dapat dengan mudah mengoper ke Samuel Eto’o yang memiliki finishing yang ciamik

7. Andriy Shevchenko

Bermain menggunakan AC Milan di WE rasanya tidak lengkap jika tidak menyebut nama Andriy Shevchenko. Pemain asal Ukraina tersebut seakan melengkapi Il Rossoneri yang tangguh di segala lini pada era kejayaannya. Atribut kecepatan dan finishing menjadi senjata bagi Shevchenko.

8. Arjen Robben

Memasuki era konsol PS3 dimana di Indonesia sudah hampir sepenuhnya menggunakan nama PES, Arjen Robben bisa dikatan sebagai salah satu andalan baru bagi para pemainnya. Jika ingin mencetak gol seperti gol khasnya di dunia nyata, para pengguna Robben cukup menggunakan R2 + kotak untuk melakukan hal yang sama di PES. Dengan akurasi yang pas bukan hal yang sulit untuk mencetak gol yang mirip dengan gol-gol Robben di Bayern Munchen.

9-10. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Rasanya tidak perlu penjelasan panjang untuk dua pemain ini karena seperti yang kita lihat pada dunia nyata, hingga saat ini Ronaldo dan Messi merupakan dua pemain terbaik di dunia dan masih kemampuannya masih diatas pemain-pemain top lainnya. Mirip dengan di dunia nyata, dalam gim PES pun juga dua pemain tersebut memiliki kemampuan yang istimewa dan selalu memilki rating yang tertinggi.

***

Sepuluh pemain diatas merupakan pemain yang menurut EJ overpowered di WE/PES atau istilahnya superior pada gim tersebut. Penulis yakin banyak pembaca yang memiliki pemain andalan masing-masing karena pada dasarnya setiap pemain gim memiliki selera yang berbeda dalam memilih pemain andalan. (mni)

Komentar Artikel