Deretan Bisnis Para Pemain Persebaya Selama Pandemi

113
Supriadi saat mengantarkan pesanan Minang Sakato kepada salah satu pembeli. Foto: Official Persebaya

EJ – Saat ini kompetisi resmi di Indonesia harus berhenti karena pandemi Covid-19. Pemain Persebaya juga harus menerima kebijakan pemotongan gaji sebesar 75 persen sejak bulan April lalu. Hal tersebut membuat para pemain Persebaya harus memutar otak untuk mencari mata pencaharian tambahan. Sejumlah pemain Persebaya membuka usaha sampingan untuk menghidupi keluarganya.

Berikut beberapa pemain Persebaya yang membuka bisnis baru selama pandemi Covid-19:

  1. Rendi Irwan

Salah satu pemain terlama di Persebaya ini berjualan stup roti bersama istrinya yang dapat dilihat di akun instagram @pawon_rolas. Snack yang dipesan melalui sistem pre order menyajikan berbagai varian stup roti yang tanpa menggunakan bahan pengawet. Selain itu, pawon rolas juga menjual suki tomyam instan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pawon Rolas (@pawon_rolas) on

  1. Oktafianus Fernando

Sama dengan Rendi, pemain yang akrab dengan panggilan Ofan ini berjualan bersama istrinya. Melalui akun instagram @sambel_mama_hocky Ofan menjual berbagai macam sambal seperti sambal ebi, sambal cumi dan berbagai jenis lainnya dalam bentuk kemasan. Bahan yang digunakan Ofan langsung didatangkan dari Tuban.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sambal mama Hocky (@sambel_mama_hocky) on

  1. Rizky Ridho

Tak hanya pemain senior, pemain muda juga tak mau kalah ikut berjualan. Ia berdagang ayam potong yang dijual per ekor. Meskipun tidak memiliki akun instagram seperti kedua seniornya, Ridho beberapa kali aktif mengunggah aktivitasnya saat mengantar ayam di instastory.

  1. Koko Ari Araya

Pemain bernomorpunggung 33 ini berjualan salad buah dan pudding oreo cokelat bersama kakaknya. Ia seringkali berjualan dengan mobil di daerah jembatan Wiyung. Selain itu salad dan pudding milik Koko dapat dipesan di aplikasi ojek online.

Foto: IG Koko Ari
  1. Supriadi
BACA:  Rendi Irwan: Kekalahan untuk Bahan Evaluasi Setelah Lebaran

Winger lincah ini memiliki usaha nasi padang bernama Minang Sakato yang dikelola bersama keluarganya di daerah Mulyosari. Ditanya mengapa ia berjualan nasi padang Supri mengatakan karena ia menyukai wisata kuliner.

”Kenapa bisnis kuliner? Karena aku sendiri suka wisata kuliner, makan juga selalu dibutuhkan masyarakat meski ada naik turunnya,” ujar Supri seperti dikutip dari website resmi Persebaya beberapa waktu yang lalu. Selain nasi padang selama bulan Ramadan ini Supri juga berjualan beberapa jenis takjil.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AMPERA MINANG SAKATO SBY (@minangsakatosby) on

6. Mokhammad Syaifuddin

Di instagram pribadinya, pemain belakang Persebaya ini membantu istrinya berjualan frozen food seperti bakso ikan, stik ikan, kue ikan, dll. (mni)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mokhamad Syaifuddin (@mokhamad_syaifuddin) on

Komentar Artikel