Bukan GTA VI, Rockstar Malah Rilis GTA V di PS5

87

EJ – Kekinian pihak Rockstar Games belum mengumumkan seri teranyar dari Grand Theft Auto (GTA) untuk konsol next-gen yakni Playstation 5 dan Xbox Series X. Padahal para fans berat dari GTA ini sudah menunggu kejutan munculnya GTA VI tahun ini.

Pihak Rockstar Games teranyar justru menghadirkan GTA V yang sudah berusia 7 tahun di PS5. Tentu ini membuat pecinta GTA ini kecewa.

Hal ini pun direspon oleh eks produser GTA DarionL, melalui akun TiknTok-nya ia mencoba menjelaskan alasan Rockstar Games justru merilisi ulang GTA V di PS5.

Ia mengungkapkan bukan perkara mudah untuk membuat sebuah gim baru di konsol yang mengusung teknologi teranyar. Apalagi GTA masuk kategori gim Triple A.

Gim Tripel A sendiri artinya gim diproduksi dengan dengan engine dan tools teknologi grafis terkini. Sehingga memenuhi segala aspek yang dikehendaki, seperti aspek visual yang lebih realistis dan audio yang mumpuni.

“Saya telah membuat game untuk banyak konsol baru. Ini benar-benar sulit, teknologi terus berubah dan sulit untuk membuat game triple-A pada peluncuran. Anda hanya perlu lebih banyak waktu,” kata DarionL, dilansir dari screenrant.

Untuk itu ujarnya, Rockstar Games saat ini malah merilis ulang GTA V sebagai pelipur lara penggemar GTA, yang juga sudah menanti-nanti GTA seri tergres.

Ia pun menyakini Rockstar tidak akan merilis GTA VI dalam waktu dekat.

Jadi gimana rek kalian bakal mencoba GTA V di PS 5? Atau lagi siap-siap menabung buat bawa pulang PS5 nya dulu. (msr)

Komentar Artikel