Lampu 2.400 Lux Akan Terpasang Di Gelora Bung Tomo

Walikota Tri Rismaharini saat meninjau renovasi GBT/ Foto : surabaya.go.id

EJ – Persiapan Surabaya sebagai salah satu kota yang akan ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan terus dikebut. Renovasi Gelora Bung Tomo (GBT) sedang memasuki tahap pengecatan tribun dan pemasangan lampu.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan sudah ada beberapa pekerjaan yang dilakukan di GBT, seperti akses untuk pemain, media, official dan penonton.

“Saya suruh nambahi beberapa fasilitas lain untuk melengkapi itu,” kata Wali Kota Risma saat meninjau langsung proses renovasi di GBT (29/7) dikutip dari laman resmi Pemkot Surabaya.

Di samping itu, ia juga menjelaskan bahwa saat ini GBT sedang dicat tribunnya dan lampunya akan segera dipasang. Selain itu, jalan menuju stadion GBT terus dirampungkan melalui beberapa akses. “Bahkan, akses dari TPA ke stadion juga sudah tembus,” kata dia.

BACA:  Persebaya, Kami Datang Mendukungmu

Untuk lampu yang akan dipasang nanti sesuai standar FIFA yakni berkekuatan 2400 Lux. Bobot total lampu yang mencapai 1,2 ton membuat pemasangan dilakukan secara sangat hati-hati.

Sementara itu, Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Iman Krestian mengatakan memang ada beberapa proyek yang sedang dilakukan di GBT. Salah satu yang diprioritaskan adalah pengecatan tribun. “Proses pengecatan ini sudah dimulai sejak dua Minggu lalu dan perkiraan awal Agustus sudah selesai,” kata Iman.

BACA:  Daftar Nama Pemain Yang Lolos EPA Persebaya U-18 dan U-20

“Kita sedang melakukan pemasangan lampu yang 2.400 Lux, sehingga bu walikota meminta kami untuk berhati-hati,” tambahnya.

Untuk pemasangan lampu ini pihak pemkot menggandeng tim dari ITS untuk mengetahui dan mengecek struktur bangunan tempat pemasangan lampu itu,  dan juga mengundang kontraktor spesialis yang dulu garap proyek tersebut.

“Tujuannya supaya melakukan pengecekan terkait perhitungan-perhitungan yang mereka lakukan sebelumnya. Jadi, sekarang pemasangannya sudah berlangsung sambil dilakukan penguatan-penguatan. Karena lampunya sudah datang, akhirnya tinggal pasang, perkiraan mungkin 2 bulan selesai,” pungkasnya.(bim)

Penanaman Rumput Sudah 100% Selesai ?? | Update Renovasi Stadion Gelora 10 November | EJ News

Komentar Artikel