Kisah Bonek Jerman Asal Tambak Segaran

“Di sini aku banyak teman dari banyak daerah di Indonesia juga banyak negara. Mereka akhirnya mengenalku sebagai Bonek Jerman asal Surabaya dari Korle”kata Wida.

Setiap kali bertemu teman baru Wida dan suami selalu menyisipkan cerita tentang bonek dan Persebaya. Yang paling sering diceritakan adalah bahwa bonek sangat militant dalam mendukung Persebaya dimanapun bermain. Kisah tentang bagaimana banyak bonek berjuang untuk bisa menonton, dukungan dalam stadion dan Surabaya memiliki stadion yang besar.

BACA:  Tiket Persebaya vs Persib Bisa Dibeli Mulai Hari Ini

Fude suami Wida sendiri adalah juga suporter klub lokal FC Körle 1969. Fude pernah merasakan atmosfir Gelora Bung Tomo saat masih tinggal di Surabaya.

Saat pandemic ini Persebaya tidak mempunyai kegiatan atau berlaga. Juga bonek tidak bisa hadir di stadion. Sebagai bonek yang tinggal di Jerman tentu mengalami rasa rindu kepada bonek dan Persebaya. Teknologi informasi sangat membantu mengobati rasa tersebut.

BACA:  Konate Akan Belajar Menyanyikan Song For Pride

“Untunglah saat ini hidup pada jaman ada Youtube, Instagram dan media sosial lain. Semua itu bisa mengatasi rasa kangen pada bonek dan Persebaya”tambahnya.

Halaman 1 2 3 4

Komentar Artikel