Bonek Peduli : Mohon Doa Restu, Kami Berangkat

Iklan

EJ – Hasil donasi bonek dan masyarakat yang terkumpul untuk terdampak bencana alam di Sulawesi Barat diberangkatkan Rabu (3/2) malam ke Makasar.

Tergabung dengan nama Bonek Peduli juga memberangkatkan 21 orang menuju lokasi. Keberangkatan mereka tadi malam dilepas oleh Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Wimboko S.I.K didampingi jajarannya dan Kapolsek Wonokromo AKP Rini Pamungkas S.H, S.I.K.

Wimboko dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bonek Peduli yang walaupun tidak ada sepak bola tetap melakukan kegiatan kemanusiaan ini.

“Saya berpesan kepada teman-teman yang berangkat untuk menjaga kesehatan. Ini bukan perjalanan yang ringan. Jaga kondisi selama bertugas. Salam satu nyali” pesan Wimboko.

Iklan

Keberangkatan Bonek Peduli ini juga melewati serangkaian proses kesehatan berupa Swap test yang dilakukan sebelumnya. Sesuai prosedur yang berlaku surat hasil test tersebut menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi.

BACA:  Saat Tepat Memulai Istilah "Pelan tapi Party" ala Isa Bajaj

Sementara itu perwakilan Bonek Peduli yaitu Bojes mengucapkan terimakasih kepada semua donator yang telah menyisihkan sebagian untuk saudara-saudara yang terkena musibah. Dari hasil penggalangan donasi ini selain barang terkumpul uang lebih dari 300 juta rupiah. Kepercayaan publik terhadap bonek sangat besar.

“Terimakasih kepada semua donator, semoga apa yang akan dikirimkan ke lokasi akan bermanfaat”kata Bojes mengawali keterangannya.

Masih menurut Bojes, Bonek Peduli juga akan mengirimkan dua dokter untuk ikut serta membantu selama 14 hari rencana mereka melakukan tugas kemanusiaan.

“Kami di sana berangkat dengan satu nama Bonek Peduli bukan atas nama tribun atau komunitas”terang Bojes.

Pada kesempatan itu juga hadir wakil dari komunitas Super Car Surabaya yang juga mendonasikan satu Rescue Car untuk bonek. Tomli Wafa dan Steven hadir di Warkop Pitulikur kawasan Bagong Ginayan.

BACA:  David da Silva Cetak Gol ke-850 Persebaya

“Kami dari teman-teman komunitas Super Car mendukung penuh kegiatan kemanusiaan ini. Ini satu visi dengan komunitas kami. Kami akan dukung dan siap bersama bonek untuk berkegiayan positif ke depannya. Salam satu nyali”kata Tomli saat diberi kesempatan berbicara.

Setelah sedikit seremonial rombongan Bonek Peduli bertolak menuju pelabuhan Tanjung Perak untuk kemudian menaiki kapal laut. Dengan dikawal petugas Polrestabes Surabaya rombongan menaiki bis dari Polres berbarengan dengan mobil truk yang membawa hasil donasi.

“Yang lebih penting dalam dunia sepak bola selain kemenangan adalah kemanusiaan.. Mohon doa restu kami akan berangkat”pungkas Bojes.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display