Ultah Bonek SKJ27 Adakan Khitanan Massal

Jojo dan Zoro dua maskot Persebaya menghibur peserta khitanan massal/Foto :EJ
Iklan

EJ – Khitan Ceria menjadi tema acara memperingati Isra Miraj dalam rangka satu dekade Bonek SKJ 27. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (14/3) di Sukodono,Sidoarjo.

Sebanyak 25 anak mengikuti khitanan massal ini. Disamping itu ada juga santunan untuk anak yatim dari panti asuhan. Acara dimulai dengan sholawatan kemudian sambutan dari perwakilan pemerintah desa dan panitia.

Ismail yang mewakili pemerintah Desa Pademonegoro mengaku sangat bahagia desanya dipilih sebagai tempat acara ini.

“Bonek patut diacungi jempol. Kita harus meneruskan kepedulian kegiatan seperti ini ke depannya. Doa kami juga Bonek dan Persebaya semakin maju”kata Ismail yang mengenakan batik siang itu.

Iklan

Selain dari perwakilan desa ada juga sambutan dari wakil menejemen Persebaya yang diwakili oleh Alex Tualeka. Dalam sambutannya Alex juga minta doa restu untuk Persebaya yang akan mengikuti Piala Menpora.

“Kegiatan ini Khitan Ceria menjadi bukti bahwa bahasa sepak bola itu universal. Tidak hanya di lapangan saja. Bonek bisa berbuat baik dimana saja. Jelang Persebaya menginjak usia 100 tahun kita berharap Persebaya dan bonek sudah berada di titik mana?”harap Alex tentang bonek ke depan.

Selain perwakilan menejemen, maskot Persebaya Jojo dan Zoro juga hadir dan ikut menghibur pada acara di sebuah lapangan futsal ini.

“Mohon doa restu untuk para pemain Persebaya yang akan ikut ke Piala Menpora. Kita pakai pemain lokal semua. Kita lihat logo yang ada di dada untuk dukung Persebaya”pungkas Alex.

Sementara perwakilan bonek sambutannya disampaikan oleh Cak Eko yang juga ketua Panti Asuhan Bonek.

“Selamat ulang tahun untuk Bonek SKJ27 yang kesepuluh. Semoga selalu bisa berbuat yang terbaik. Adanya Panti Asuhan Bonek tidak terlepas dari andil Bonek SKJ27”beber Cak Eko.

Selanjutnya para peserta khitan ceria satu persatu memasuki ruang medis yang telah disediakan secara bergantian. Yang masih menunggu dihibur oleh kehadiran dua badut di atas panggung.

“Gak sakit, terimakasih sudah bisa sunat hari ini”kata Ahmad Shofy Yulloh 11 tahun yang menjadi peserta pertama yang dikhitan.

Semua peserta setelah dikhitan diberi bingkisan oleh panitia dan disediakan mobil diantar ke rumah masing-masing. Di sela-sela antrian khitan, panitia juga membagikan bingkisan atau santunan untuk anak-anak yatim.

Ferry Putra Dermawan salah satu koordinator Bonek SKJ 27 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dan mendukung acara khitan ceria ini. Ferry juga berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan mempunyai nilai positif.

“Semoga apa yang kita lakukan yakni khitan massal dan santunan anak yatim membawa kebaikan bagi kita semua. Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini”ungkap pria tinggi besar yang hobby naik gunung ini kepada EJ.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display