Protes Jadwal Liga Hari Ini Bonek Turun ke Jalan

Aksi Bonek pada tahun 2017/Foto : Nono Gutbaidi for EJ
Iklan

EJ – Bonek suporter Persebaya menurut rencana akan turun ke jalan guna melakukan protes kepada PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Indosiar selaku pemilik hak siar kompetisi Liga 1 2022/2023. Aksi bonek akan dilakukan hari ini Selasa (9/8) mengambil lokasi di kantor Indosiar, Surabaya Barat.

Andi Kristianto koordinator aksi sudah melayangkan surat pemberitahuan kegiatan ini ke Polrestabes Surabaya beberapa waktu lalu. Dalam suratnya diperkirakan 5000 bonek akan ikut aksi ini. Aksi ini memprotes jadwal Liga 1 2022/2023 yang terlalu malam. Tidak hanya untuk Persebaya tetapi secara keseluruhan jadwal tersebut sangat merugikan.

BACA:  Happy Ending OK John vs Da Silva-M. Irvan

“Tuntutan kami, pertandingan kandang (home) Persebaya diadakan maksimal jam 19.00 WIB. Tidak ada tawar-menawar. #Wani,” kata Andi yang dituliskan di akun Twitternya Senin (8/8) kemarin.

LIB sebagai operator liga musim ini membuat jadwal sepak mula yang dimulai pada pukul 20.30 WIB. Jadwal inilah yang oleh Presiden Persebaya dalam tulisan Happy Wednesday dikatakan sebagai “Sepak bola Kemalaman”. Tidak itu saja Aji Santoso pelatih Persebaya mengatakan jadwal tersebut tidak baik untuk recovery pemain.

Iklan
BACA:  Momentum Kebangkitan Mental Bertanding Punggawa Persebaya

Merespons tuntutan Bonek itu, Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita akan mempertimbangkan aspek industri perihal penentuan jadwal pertandingan. Lukita mengatakan PT LIB dan pihak broadcaster harus menyesuaikan jadwal pertandingan dengan kegiatan sponsorhip.

“Semua penentuan waktu kick off sudah dikomunikasikan dengan broadcaster. Kerena broadcast butuh waktu untuk persiapan promo dan sebagainya,” kata Lukita dikutip dari INews Senin (8/8).

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display