EPA U-16 dan U-20 Persebaya Lolos Semifinal

Dimas Wicaksono pemain Persebaya U-16 berebut bola dengan pemain Persis Solo U-16 di Lapangan THOR, Surabaya Rabu (28/2)/Foto : Joko Kristiono
Iklan

EJ – Tim Persebaya U-16 dan U-20 yang berkompetisi di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 berhasil melaju ke babak semifinal.

Lolosnya dua tim ini begitu dramatis karena keduanya mengalami kekalahan yang sebenarnya hanya memerlukan hasil imbang untuk bisa lolos langsung. Persebaya U-16 yang bermain di Lapangan THOR Surabaya, Rabu (28/2) pagi harus menelan kekalahan 0-2 saat menghadapi Persis Solo.

Lolosnya anak asuh Mat Halil ini dikarenakan pesaingnya Persija Jakarta pada laga menghadapi tuan rumah Bali United hanya mampu bermain imbang 2 – 2. Jika Persija menang atas Bali United maka Persebaya tersingkir. Poin terakhir grup ini Persis Solo dengan nilai 10, Persebaya 9, Persija 8 dan Bali United 5.

BACA:  Persebaya Siap Sewa Kelola GBT Dan G10N 10 Tahun

Sementara Persebaya U-20 yang bertarung menghadapi Barito Putra juga harus menelan kekalahan pada laga yang dilangsungkan di Lapangan Persija Training Ground Sawangan Depak. Barito Putera yang bertindak sebagai tuan rumah menang 2 – 0. Tetapi karena selisih gol Persebaya lebih baik dan secara head to head imbang maka Danilo Fernando dkk yang berhak melaju ke babak empat besar.

Iklan
BACA:  Persebaya Akan Pertahankan 70 Persen Skuad untuk Musim Depan

Pada babak semifinal yang akan dilangsungkan hari Minggu (3/3) Persebaya U-16 akan bertemu Borneo FC U-16. Lalu Persebaya U-20 akan menghadapi Persita Tangerang U-20. Menurut rencana laga semifinal akan dimainkan di Garudayaksa Football Academy, Setu Bekasi.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display