Kalahkan PSS Sleman, Persebaya Naik Peringkat

M Iqbal seusai membobol gawang PSS Sleman di Gelora Bung Tomo, Minggu (3/3)/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Kemenangan akhirnya diraih oleh Persebaya usai berhasil mengalahkan tamunya PSS Sleman pada laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Gelora Bung Karno, Minggu (3/3) sore.

Gol cepat pada detik ke-13 babak pertama dari M Iqbal membuat Persebaya semakin percaya diri. Bruno Moreira menggandakan keunggulan melalui titik penalti setelah Paulo Henrique dilanggar penjaga gawang PSS Sleman menit ke-30. Tendangan ala Penenka tidak bisa diantisipasi Pintus penjaga gawang Sleman. Skor babak pertama 2 – 0 untuk keunggulan Persebaya.

BACA:  Josep Gombau Berharap Andhika Bisa Main Lawan Arema FC

Pada babak kedua PSS Sleman langsung menekan lini pertahanan Persebaya. Esteban Viscarra menit ke-47 berhasil membobol gawang Andhika Ramadhani. Skor berubah 2 – 1. Dan skor ini tidak berubah sampai laga berakhir. Laga yang berlangsung keras menghasilkan 11 kartu kuning dari saku wasit. Masing-masing 5 untuk Persebaya dan 6 untuk tim tamu.

Dengan kemenangan ini Persebaya naik ke peringkat 9 sampai berita ini diturunkan dengan poin 35. Persebaya akan bermain kembali menghadapi tuan rumah Borneo FC yang saat ini kokoh di peringkat pertama klasemen. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 7 Maret 2024 di Stadion Batakan Balikpapan.

Iklan
Iklan

No posts to display