Indonesia Tantang Thailand di Final ASEAN U19 Boys Championship

Alfharezi Buffon saat menceak gol kemenangan Indonesia ke gawang Malaysia di Gelora Bung Tomo, Surabaya/Foto: Joko Kristiono
Iklan

EJ – Tim Indonesia U19 berhasil melaju ke babak final ASEAN U19 Boys Championship 2024 setelah mengalahkan Malaysia U19 pada babak semifinal yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Sabtu (27/7) malam.

Gol tunggal Alfharezi Buffon menit ke-78 menjadi satu-satunya gol yang tercipta malam itu membawa Kadek Arel dkk mengalahkan Malaysia 1 – 0 dihadapan 18.127 penonton.

Pelatih Indra Sjafri mengawali laga dengan memakai formasi 3-5-2 dengan menempatkan Jens Raven dan Arkhan Kaka. Dengan dua striker tanpa dua sayap murni justri Indonesia kerepotan membongkar lini pertahanan Malaysia yang juga sangat solid dan rapi. Pertahanan Indonesia pun yang dijaga Alfharezi Buffon, Iqbal dan kapten tim Kadek Arel kokoh menjaga lini pertahanan.

Babak pertama yang berjalan seimbang berkesudahan imbang tanpa gol.

Iklan

Pada awal babak kedua, pelatih Indra Sjafri memasukkan Riski Afrisal dan Arlyansyah Abdulmanan dan menarik keluar Arkhan Kaka dan Figo Dennis. Dan formasi berubah menjadi 3-4-3 dengan Jens Raven sebagai striker tunggal didampingu dua sayap Afrisal dan Arlynansyah. Kemudian pemain asal Persebaya Toni Firmansyah juga dimasukkan untuk menambah daya gedor Indonesia.

Hingga akhirnya gol tunggal kemenangan Indonesia akhirnya dicetak oleh Alfharezzi Buffon pada menit ke-78′. Gol tersebut disambut gemuruh puluhan ribu suporter tuan rumah yang menunggu datangnya gol.

Hingga peluit panjang berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta dan Indonesia memastikan langkah ke babak final. Pada partai puncak sudah ditunggu Thailand yang pada sore harinya menang 1-0 atas Australia.

Babak final Indonesia menghadapi Thailand akan dilangsungkan hari Senin (29/7) mulai pukul 19.30 WIB di Gelora Bung Tomo.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display