Curva Boys Persela Kembali Sambangi Markas Bonek

Bonek dan Curva Boys berpose bersama.

bonek-seneng-seduluranEJ – Hubungan suporter Persela Lamongan, Curva Boys, dengan Bonek semakin terjalin erat. Setelah sebelumnya mereka mampir ke markas Bonek di Suramadu saat awaydays ke Bangkalan, mereka kembali ke Surabaya, Kamis (13/10).

Kali ini, sekitar 50-an anggota Curva Boys merapat ke markas Bonek Society di kawasan Demak. Kedatangan mereka disambut Bonek sejak keluar dari Tol Gresik-Surabaya.

Mereka ke Surabaya untuk mendukung Persela yang saat ini bermarkas sementara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Stadion Surajaya Lamongan yang menjadi kandang Persela sedang direnovasi. Persela sendiri menghadapi tamunya Bali United.

Kunjungan mereka juga sebagai balasan atas kunjungan Bonek ke Lamongan, Senin malam (10/10). Saat itu, puluhan Bonek mengunjungi markas Curva Boys dan disambut dengan ramah.

Bonek dan Curva Boys di markas Bonek Society di kawasan Demak.
Bonek dan Curva Boys di markas Bonek Society di kawasan Demak.

Sekitar pukul 13.00 WIB, mereka tiba di Demak. Di sana mereka ngobrol santai membicarakan perkembangan sepak bola, khususnya Persela dan Persebaya. Suasana akrab terlihat di antara dua kelompok yang dulu berseteru ini. Nampak Dirijen Curva Boys, Kacong dan beberapa pengurusnya. Di sana, Curva Boys membentangkan spanduk bertuliskan “Matur Suwun Bonek”.

“Rival hanya 90 menit, selebihnya kita bersaudara. Bendera kita masih sama, merah putih. Lamongan Surabaya seneng seduluran,” ujar Aris, salah satu pengurus Curva Boys kepada EJ.

Aris juga menyatakan bahwa mereka membawa misi mengakhiri perseteruan agar generasi penerus mereka tidak lagi bermusuhan.

Sama dengan Aris, Hasan Tiro dari Komunitas Bonek Green Force 27 yang ikut mengawal Curva Boys mengungkapkan hal yang senada. “Saya berharap ke depannya tidak ada lagi korban dari Bonek saat melewati jalur Lamongan. Insya Alloh kita bisa karena memang sudah diniati,” ucapnya.

Pukul 16.00 WIB, rombongan Curva Boys berangkat ke Sidoarjo untuk mendukung tim kesayangannya. Di sana sudah ada 50-an suporter dari Curva Boys yang lebih dulu tiba di stadion.

Semoga Persela menang, dulur! (iwe)