Bonek Nazar Jalan Kaki Jakarta-Surabaya Berangkat Hari Ini

Renzha, sesaat sebelum berangkat. (Foto: Bonek Jabodetabek)

EJ – Demi memenuhi nazar yang dibuatnya, Renzha, Bonek yang tinggal di Depok ini nekat berjalan kaki dari Jakarta menuju Surabaya mulai hari ini, Jumat, 3 Februari 2017. Nazar itu diucapkan saat eksistensi Persebaya masih diperjuangkan.

Renzha berangkat dari Simpang Depok sekitar pukul 12.00 WIB. Ia membawa logistik secukupnya dan tmembawa banner dengan logo Persebaya bertuliskan “Nazar Jalan Kaki Jakarta-Surabaya. Rencananya, ia akan menuju Surabaya melewati jalur utara. Setelah sampai di Solo, ia akan melewati jalur selatan.

Selain membawa logistik sendiri, Renzha dibantu Komunitas Bonek Jabodetabek (BJ). Mereka ikut menyediakan perbekalan di beberapa kota yang disinggahi pria yang juga anggota BJ ini.

Meski hujan, Renzha tetap berangkat. (Foto: Bonek Jabodetabek)

BJ juga akan membantu menginformasikan posisi Renzha dan menghubungi teman-teman Bonek di kota-kota yang disinggahinya. “Saya berharap Renzha selama perjalanan tidak ada hambatan dan teman-teman suporter yang kotanya dilewati memberikan support pada Renzha,” ujar Andhi Mahligai, salah satu anggota BJ.

Sbelum berangkat, Renzha memberi pesan melalui FP Bonek Jabodetabek, khususnya untuk Bonek yang berniat menyambutnya. Begini isi pesannya:

  1. Mohon maaf selama perjalanan Cak Renzha tidak minum alkohol untuk menjaga stamina, jadi jika ada kawan-kawan yang mau menyambut tolong jangan dijamu dengan alkohol.
  2. Selama perjalanan, Cak Renzha akan membawa banner yang bisa ditempeli oleh kawan-kawan dengan stiker.

Renzha mematok target perjalanan selama satu bulan karena perjalanan hanya dilakukan dari pagi hingga sore hari. Sementara malam hari digunakan untuk beristirahat. Nazar jalan kaki ini rencananya akan berakhir di Mess Persebaya di Jl Karanggayam, Surabaya. (iwe)

BACA:  Kejayaan Persebaya 11 Tahun Silam Tak Pernah Lekang!