Laga Kandang Pertama, Ujian bagi Persebaya dan Bonek

Perjalanan panjang Persebaya ke Sleman dan Semarang telah berakhir. Senin malam (13/3) pada pukul 18.30 WIB, rombongan tim tiba di Stasiun Pasar Turi dari Semarang. Ini merupakan tur pertama dan terlama Persebaya sejak tim ini dibentuk manajemen baru.

Menjadi juara turnamen Dirgantara Cup tentu saja menjadi awal yang sangat baik. Langkah kecil untuk menjadi sebuah lompatan besar di kemudian hari. Dari lima kali bermain, empat kali meraih kemenangan dan satu kali kekalahan dari Cilegon United. Dan kekalahan kedua juga diterima saat berlaga dalam partai persahabatan dengan PSIS Semarang Minggu (12/3) di Stadion Jatidiri.

Tidak butuh waktu istirahat lama Persebaya akan langsung menjalani home game di Gelora Bung Tomo pada hari Minggu (19/3) nanti. Ini adalah parta yang diberi tajuk “Persebaya is Coming Home”. Ini adalah partai pertama secara resmi Persebaya di depan ribuan Bonek dan di bawah manajemen baru. Juga menjadi partai resmi di di Stadion Gelora Bung Tomo sejak menjamu Pro Duta pada 2013.

Antusiasme Bonek menyambut laga ini sangat luar biasa. Meskipun hanya laga persahabatan, tetapi Bonek tetaplah Bonek. Kerinduan akan klub pujaannya di depan mata akan terpuaskan. Menurut kabar, tiket presale untuk laga ini sudah terjual lebih dari 30 ribu lembar. Luar biasa jika melihat harga Rp 35 Ribu rupiah per lembarnya.

Kerinduan Bonek akan Persebaya tentu saja disambut dengan euforia. Ini harus menjadi perhatian Bonek untuk bisa berubah lebih baik di mana pun berada. Baik dalam perjalanan menuju stadion maupun saat kembali ke rumah. Bukan hal aneh jika Persebaya main home, sering terdengar keluhan masyarakat yang berada di jalanan. Baik via radio maupun media sosial.

Buat Bonek, mari berusaha tertib di jalanan dan hormati semua pengguna jalan. Patuhi semua rambu lalu lintas dengan safety riding. Berilah rasa aman dan hormat kepada masyarakat dengan perilaku dan sikap yang juga menghormati mereka. Saling menghormati masyarakat adalah hal wajib dan penting dilakukan Bonek.

Jadikan laga awal ini sebagai test case sebelum Persebaya mengikuti kompetisi Liga 2 yang rencananya akan dimulai April nanti. Begitu juga dengan panitia pelaksana dari Persebaya. Dengan harga tiket 35 ribu sudah semestinya wajib juga memberi kenyamanan dan suguhan menarik bagi Bonek. Tanpa melupakan bahwa para pemain juga harus menampilkan semangat juang yang tinggi khas Persebaya.

Mari kita semua sambut home game ini dengan segala hal yang bersifat positif untuk satu tujuan kejayaan Persebaya dan rasa simpati dari masyarakat. Persebaya dan bonek adalah bagian dari Surabaya. Mari kita jaga bersama. Persebaya is coming home.

Salam Redaksi

Facebook Comments