Lengkapi Kuota, Persebaya Butuh Tambahan Sepuluh Pemain

Pemain Persebaya berkumpul saat latihan di Stadion GBT. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan batas jumlah pemain antara 18 sampai 30 pemain yang bisa didaftarkan di Liga 2. Dari jumlah tersebut ada lima pemain yang berusia antara 25 -35 tahun.

Saat ini, Persebaya telah mempunyai 21 pemain yang telah dikontrak. Dengan Mat Halil yang secara otomatis gugur karena regulasi maka tinggal ada 20 pemain. Dari 20 pemain tersebut ada tiga pemain yang berusia di atas 25 tahun yaitu Rachmat Latief, Rachmat Afandi dan Rendi Irwan.

Masih tersisa sepuluh slot pemain dengan dua pemain bisa diambil dari slot yang berusia di atas 25 tahun. Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, saat ini membutuhkan striker dan pemain belakang. Striker murni hanya tersisa Rachmat Afandi, sementara full back yang ada hanya Abdul Azis dan M Irfan. Dalam beberapa kesempatan, M Syaifudin juga sempat digeser menjadi bek kanan.

Dengan sisa waktu kurang dari 17 hari, Persebaya masih punya waktu untuk merekrut pemain sesuai kebutuhan. Apalagi dalam latihan Senin (27/3) lalu, Abu Rizal Maulana dan Rahmad Juliandri mengalami cedera ringan. Disusul cederanya Oktavianus Wou Pone, pemain seleksi asal PSN Ngada. (bim)

BACA:  Ramadhan, Liga 2 Libur Satu Bulan