Rachmat Afandi Berada di Jakarta Untuk Pemulihan Cedera

Rachmat Afandi berlatih sendiri karena mengalami cedera di Stadion GBT. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Striker Persebaya Surabaya, Rachmat Afandi masih berusaha untuk sembuh dari cedera lutut kiri yang dialaminya. Sudah dua laga uji coba Persebaya yang dilewatkan oleh Rachmat, yakni saat Persebaya bermain melawan Persigo Semeru FC dan Persegres Gresik United.

Saat ini Rachmat Afandi masih berada di Jakarta untuk proses penyembuhan. “Iya harus check up lagi hari Senin besok. Mungkin Selasa atau Rabu di Surabaya,” ujar Fandi kepada EJ.

Kemungkinan besar, Fandi akan absen pada laga perdana Persebaya di Liga 2 nanti. “Kalau menurut dokter saya harus istirahat minimal dua minggu untuk amannya. Jadi saya rasa lebih baik saya absen di laga

perdana supaya bener-bener sembuh. Dan juga saya harus kembalikan kondisi fisik dulu untuk maksimal main dipertandingan,” jelas mantan pemain Persija ini.

Fandi baru saja berulang tahun ke-33 tahun pada 5 April lalu. Tapi saat tanggal tersebut, Fandi berada di Jakarta dan lolos dari rekan-rekannya yang selalu ngerjain pemain yang berulang tahun. “Ya itu dia, cedera membawa hikmah namanya,” ucap Fandi seraya tersenyum.

Pelatih Persebaya Iwan Setiawan harus mencari pelapis Fandi untuk mengarungi Liga 2 yang sebentar lagi akan bergulir. Jika memang tidak ada perubahan dari PSSI, kick off Liga 2 akan dilangsungkan 19 April 2017. Sayangnya sampai sekarang, draf jadwal resmi Liga 2 masih belum dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. (ryn)

BACA:  Ini Kondisi Terakhir Kapten Rendi Irwan