Rachmat Irianto Jadi Kapten, Timnas U-19 Menang Lawan Perseden

Rachmat Irianto (paling kanan) menjadi kapten timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan uji coba menghadapi Perseden Denpasar. (Foto: PSSI)

EJ – Rachmat Irianto diturunkan oleh pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri pada pertandingan uji coba di Bali, Jumat (19/5) lalu. Bahkan, dalam pertandingan menghadapi Perseden Denpasar di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu, Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, dipercaya sebagai kapten Timnas Garuda Jaya. Pada pertandingan ini, Timnas menang 2-0.

Walaupun masih di level junior, penampilan Rian bersama timnas U-19 tentunya merupakan sebuah kebanggaan bagi Persebaya, klub yang dibela oleh Rian. Rian merupakan nama pemain Persebaya kesekian yang menjadi bagian dari timnas Indonesia. Anak dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro itupun mengikuti jejak seniornya, Evan Dimas, yang belum pernah bermain untuk tim Persebaya senior di laga resmi namun sudah dipanggil timnas.

Meski namanya masuk dalam skuad Persebaya untuk kompetisi Liga 2 musim 2017, namun Rian memang belum bisa turun di laga resmi Green Force karena jelang bergulirnya liga ia dipanggil untuk seleksi timnas U-19. Bersama Persebaya, Rian pernah diturunkan dalam dua pertandingan uji coba melawan PSIS Semarang, dimana Rian selalu bermain 90 menit dalam dua laga uji coba tersebut.

Usai menjalani pertandingan uji coba di Bali, selanjutnya Rian bersama punggawa timnas Indonesia U-19 lainnya akan bertolak menuju Perancis untuk mengikuti Turnamen Toulon 2017, 29 Mei hingga 10 Juni 2017 mendatang. Pada salah satu turnamen kategori junior level dunia ini, Tim Garuda Jaya tergabung di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia. (rvn)

BACA:  Sibuk Unas, Rachmat Irianto Sempatkan Latihan Persebaya