Rebut Puncak Klasemen, Persebaya Masih Raja Tandang

EJ – Persebaya masih membuktikan diri sebagai raja tandang. Bermain dalam lanjutan Liga 2 Grup 5 melawan tuan rumah Madiun Putra, Green Force menang 2-1. Kemenangan ini membuat posisi Persebaya kembali ke puncak.

Hujan tipis mengawali laga ini, Kamis (20/7) di Stadion Wilis Madiun. Laga away ketiga berturut-turut bagi Persebaya.

Permainan cepat dan keras. Menit ke-11, Slamet Hermoko harus mendapatkan kartu kuning. Disusul menit ke-17, Ambite Dolus mendapatkan kartu dari wasit Hambali asal Palembang. 

Selama 30 menit babak pertama, Persebaya dominan menguasai pertandingan. Satu tendangan bebas Misbakhus Solikin tipis di atas gawang Ricky Fajar.

Empat tendangan sudut diperoleh Persebaya. Menit ke-34 dan 35, tendangan Irfan Jaya dan Muhammad Hidayat diselamatkan penjaga gawang Madiun Putra. Sementara satu peluang Madiun masih di atas gawang Dimas Galih.

Menit 42, tendangan Misbakhus Solikin belum menemui sasaran. Dua menit berselang, Madiun Putra berhasil mencetak gol. Asmar Abu berhasil lolos dari jebakan offside dan mengelabui Dimas Galih. Tuan rumah unggul 1-0. Sampai babak pertama skor tidak berubah untuk keunggulan Madiun Putra.

Di babak kedua, Persebaya langsung agresif dalam melakukan serangan. Baru berjalan tiga menit, Persebaya menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Yogi Novrian. Akselerasi Irfan Jaya di dalam kotak membuatnya bisa melepas tembakan yang bisa ditepis kiper. Namun bola mengarah ke Yogi yang langsung menyambarnya dengan pelan. 1-1!

Skor sama membuat para pemain Persebaya percaya diri. Beberapa kali serangan lewat Irfan Jaya berhasil memberi peluang. Sektor kiri pertahanan Madiun Putra benar-benar dieksploitasi Irfan. 

Di menit 57, satu umpan Irfan terkena tangan pemain Madiun Putra. Wasit menunjuk titik putih. Misbakhus Solikin yang menjadi eksekutor. Kali ini, Misba bisa mengeksekusinya dengan tenang. Bola tak bisa dijangkau kiper Madiun Putra. Skor 2-1 Persebaya unggul.

BACA:  Polres Madiun Undang Manajemen dan Perwakilan Bonek Rapat Koordinasi

Unggul satu gol, Persebaya tak mengendorkan serangan. Beberapa kali peluang tercipta yang sayangnya masih gagal dikonversi menjadi gol.

Skor 2-1 ini bertahan hingga babak kedua berakhir. Persebaya berhasil mengkudeta posisi klasemen yang dipegang Martapura FC. Persebaya meraih 15 poin dari 8 laga yang telah dimainkan. (bim/iwe)

Facebook Comments