Ini Alasan Siswanto dan Ridwan Awaludin Keluar

Siswanto dan Ridwan Awaludin. Foto: Bimbim/EJ

EJ – Siswanto dan Ridwan Awaludin memutuskan keluar dari Persebaya sejak Sabtu (29/7). Manajemen dan kedua pemain telah sepakat mengakhiri kontrak kerjasama dan tidak ada masalah dalam keputusan ini.

Manajer tim, Chairul Basalamah, mengatakan jika kurangnya kesempatan bermain di Persebaya menjadi alasan keluarnya Siswanto dan Ridwan.

“Tak ada masalah antara manajemen dengan Siswanto dan Ridwan. Keduanya telah berkomunikasi dengan kami membicarakan posisi mereka di tim. Kurangnya kesempatan bermain dan tidak masuknya mereka di skema bermain coach Alfredo menjadi concern mereka,” ujar Chairul kepada EJ.

Chairul mendukung jika kedua pemain memilih keluar untuk mencari klub yang bisa memberi kesempatan bermain lebih banyak. “Apalagi Siswanto dan Ridwan masih muda. Masa depan mereka masih panjang,” imbuhnya.

Siswanto dan Ridwan sudah berpamitan kepada jajaran manajemen, pelatih, staf tim dan sesama pemain saat Persebaya menjalani latihan di Stadion Jenggolo, Sabtu sore (29/7).

Siswanto adalah jebolan tim PON Sulsel. Sebelum bergabung bersama Persebaya, Siswanto pernah memperkuat Persija Jakarta di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Sedangkan Ridwan sempat berbaju PSS Sleman. Ia juga kenyang asam garam bersama Timnas Indonesia sejak U-15 hingga U-23. Dengan bekal pengalaman ini, keduanya diyakini tidak akan kesulitan mendapatkan klub baru. (iwe)

BACA:  Kembali Rekrut Pemain Papua, Persebaya Datangkan Nerius Alom