Takjub Bonek, Mahasiswa Jerman Ini Datang ke Surabaya dan Ingin Nonton Persebaya

Dennies Pohl. Foto: Unair News
Iklan

EJ – Nama Bonek semakin mendunia. Berkat perubahan positif dan semakin atraktifnya Bonek di setiap pertandingan Persebaya, banyak pihak yang terkesan. Salah satunya Dennies Pohl, mahasiswal asal Hamburg University. Karena takjub dengan Bonek, ia ingin menonton Persebaya dan melihat Bonek secara langsung di stadion.

Dennis adalah salah satu Mahasiswa Asing Program Academic Mobility Exchange for Undergraduate at Airlangga (AMERTA) Universitas Airlangga. Kedatangannya ke Indonesia baru setengah bulan yang lalu. Saat ini ia masih meraba-raba keberadaan Bonek.

Rencananya, ia akan menyusun skripsi tentang antusiasme Bonek. “Saya sangat curious dengan penggemar sepak bola di sini (Indonesia, red) terutama yang ada di Surabaya, Bonek. Saya ingin mengetahui lebih banyak,” ungkap Dennies seperti dikutip dari Unair News.

“Saya memang belum banyak mengenal, saya juga masih bingung mau bertanya di mana soal Bonek ini. Saya ingin lihat pertandingannya. Itu pasti,” tambah mahasiswa jurusan kebudayaan Asia Tenggara ini.

Iklan
BACA:  Misi Kembalikan Persebaya Berhasil, AB1927 Akan Dibekukan

Dennis sangat tertarik sepak bola di ASEAN setelah melihat turnamen sepak bola ASEAN melalui YouTube. Dari situlah ia sangat takjub dengan keberadaan suporter yang sangat semarak mendukung timnya, terlebih saat ia melihat suporter Persebaya. Baginya, sorak suporter bersama dengan yel-yel yang seirama ketika tim sedang bermain di lapangan membuat kesan tersendiri.

BACA:  Diagnosis Awal, Andri Cedera Kepala Ringan

“Saya sangat ingin tahu apa peran mereka dalam mendukung sepak bola dan motivasi mereka sebagi suporter,” ungkap Dennies.

Dalam waktu dekat, Dennies berencana menemui beberapa pendukung Persebaya yang akan ia mintai keterangan terkait data untuk skripsinya. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display