15 Oktober, Penentuan Kota Tuan Rumah 8 Besar

Gelora Bung Tomo. Foto: Ninda Sahriyani/EJ

EJ – Persebaya telah resmi mengajukan diri sebagai salah satu calon tuan rumah babak 8 besar. PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan deadline open bidding yakni Sabtu (14/10). Sementara open bidding yang akan menetapkan kota tuan rumah akan digelar Minggu (15/10).

”Kalau ada klub yang ingin menjadi tuan rumah, silakan mengirim surat ke operator. Kami tunggu sampai dengan 14 Oktober,” ujar Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigorshalom Boboy seperti dikutip dari Jawa Pos.

”Semakin banyak klub yang berminat menjadi tuan rumah semakin bagus. Sebab, dengan begitu, operator juga memiliki banyak pilihan,” tambahnya.

Saat open bidding berlangsung, PT LIB mengundang seluruh klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah. Klub-klub tersebut akan mempresentasikan fasilitas stadion dan lapangan latihan yang pantas dipakai untuk babak 8 besar di depan operator.

Menurut Media Officer Persebaya, Roky Maghbal, sejauh ini baru Persebaya yang mengajukan diri sebagai tuan rumah secara tertulis. “Yang lainnya seperti Solo baru sebatas verbal,” ungkap Roky kepada EJ.

Sejauh ini, Persebaya mengajukan Gelora Bung Tomo, Gelora Delta Sidoarjo, dan Stadion Petrokimia sebagai venue 8 besar. Surabaya berpeluang menjadi tuan rumah karena fasilitas baik stadion, lapangan latihan, dan penginapan yang sangat memadai di antara kontestan lain. Gairah penonton yang tinggi menambah nilai plus Surabaya.  (iwe)

BACA:  Inilah Klub-Klub Peserta Babak Delapan Besar