Berapa Harga Tiket Terusan Persebaya di Liga 1?

Ilustrasi tiket. (Foto: Maxmanroe.com)

Musim kompetisi Liga 1 menurut rencana baru akan bergulir pada pertengahan bulan Februari 2018. Regulasi untuk kompetisi ini juga belum keluar dari operator Liga yang jika tidak berubah akan tetap dipegang oleh PT Liga Indonesia Baru. Level Liga 1 nanti akan diikuti oleh 18 klub dengan sistem home away mengacu pada musim 2017.

Jika tetap 18 klub dengan sistem home away maka setiap klub akan mempunyai partai home sebanyak 17 kali. Bagitu juga yang akan terjadi pada Persebaya sebagai tim promosi dari Liga 2. Pada musim Liga 2 lalu Persebaya mengeluarkan kartu yang dinamakan Bonek Card (BC). Ada dua jenis yaitu Super Fans (VIP) dan kategori Fans (Ekonomi). Saat itu ada enam pertandingan home yang bisa memakai BC tersebut. Harga untuk Super Fans saat itu Rp 750.000 mendapatkan jersey home autentic sedangkan kategori Fans seharga Rp 200.000. Dari dua kartu tersebut semua termasuk fasilitas asuransi bagi nama yang tertera dalam kartu.

Bagaimana untuk musim Liga 1 nanti?

Ada kabar nama Bonek Card nanti akan berganti menjadi Persebaya Card. Belum diketahui pasti apa tetap memakai dua kategori atau berganti. Saat distribusi tiket saat Celebration Game lalu yang amburadul, pilihan membeli tiket terusan adalah salah satu alternatif bagi suporter. Di samping tentu saja pihak panpel Persebaya melakukan inovasi dari distribusi tiket untuk Liga 1 nanti.

Jika dalam Liga 2 harga tiket Super Fans dan Fans masing-masing Rp 250.000 dan Rp 35.000, harapannya agar dalam kompetisi Liga 1 nanti tidak ada kenaikan harga tiket. Mengacu dari harga tersebut maka untuk 17 partai home pada Liga 1 tiket terusan Fans dan Super Fans kurang lebih seharga Rp 485.750 dan Rp 1.821.500. Dengan asumsi untuk reguler tiket tetap Rp 35.000 dan Rp 250.000.

BACA:  Manajemen Gandeng MyTicket untuk Tangani Tiket Persebaya

Satu setengah bulan sebelum kompetisi, manajemen belum juga mengumumkan kapan tiket terusan akan dijual. Antusiasme Bonek khususnya sangat tinggi. Mengingat ini adalah kasta teratas kompetisi tanah air. Sudah sejak tahun 2013 Persebaya vakum di level tertinggi sepakbola. Dari pihak panpel tersendiri masih belum bisa mengeluarkan tiket terusan kemungkinan juga karena belum ada kejelasan tentang pemakaian stadion Gelora Bung Tomo sampai saat ini.

Yang dinantikan saat ini adalah rilis resmi harga tiket terusan. Agar Bonek bisa menabung untuk membelinya dan panpel mempunyai banyak waktu untuk melakukan pendaftaran sampai proses pengiriman kartu. Jangan sampai terulang lagi saat kompetisi sudah mulai tiket terusan ada yang belum dikirimkan. Mengingat bonek yang membelinya tidak hanya berasal dari Surabaya. Minimal saat ini sudah diumumkan untuk mendaftar dan menyerahkan data diri dulu. Jika nanti harga sudah keluar maka tinggal proses pembayaran untuk yang jadi membelinya.

Oh iya , semoga ada benefit tambahan yang menarik buat semua kategori. Selamat bekerja untuk panpel dan selamat menabung untuk para Bonek. Salam!

Facebook Comments