Beri Kesempatan Pemain Internal, Persebaya Tak Ingin Buru-Buru Tambah Pemain

Misbakus Solikin melatih tendangan bebas. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Apresiasi Persebaya terhadap pemain lokalnya patut kita banggakan. Sebab Persebaya salah satu dari beberapa klub yang memang memanfaatkan pemain muda untuk bisa bergabung bersama skuatnya. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 80 pemain sudah dijaring serta diseleksi untuk bisa masuk kedalam skuat Persebaya Senior maupun Persebaya U-19.

“Kami pingin mencoba semua pemain, mematangkan tim, mencari talenta terbaik juga,” jelas manajer Persebaya, Chairul Basalamah, saat konferensi pers pra pertandingan di rumah dinas Wawali Surabaya, Rabu (17/1).

Dalam rangka persiapan Liga 1 2018 mendatang, tim Bajol Ijo masih akan terus berbenah guna memikirkan apakah masih perlu menambah pemain lagi atau sudah tidak akan menambah pemain lagi.

BACA:  Persebaya vs PS TNI: Menguji Level Permainan

Target Persebaya saat ini hanya menatap kompetisi resmi Liga 1 musim ini. Persebaya hanya menggunakan turnamen Piala Presiden 2018 sebagai ajang pemanasan tim. Terbukti dari 29 pemain yang didaftarkan, 6 diantaranya masih berstatus sebagai pemain magang. Chairul mengungkapkan Persebaya tidak akan terburu-buru untuk menambah pemain untuk Liga 1.

Iklan

“Kami tidak akan terburu-buru, semua kami lakukan secara bertahap. Yang paling penting memberikan kesempatan talenta muda,” lanjut, Abud sapaan akrab Chairul.

BACA:  Stadion Manahan Solo Siap Jadi Tuan Rumah Babak Perempat Final

Pemain magang nantinya akan difokuskan untuk Persebaya U-19 yang dilatih oleh Bejo Sugiantoro. Tapi semua pemain muda dimasukkan dalam skuat Piala Presiden agar pemain merasakan atmosfer yang sesungguhnya.

“Status pemain yang masih magang akan kita fokuskan di U-19 sama Mas Bejo. Tapi tidak menutup kemungkinan jika dibutuhkan Alfredo,” jelas ayah 2 anak ini.

Kick-off Liga 1 sendiri sejatinya juga belum ada kejelasan, bagaimanapun tim harus menjaga peek performance agar tidak jatuh saat kompetisi sebenarnya. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display