Pemain Asing Baru Persebaya Masih Teka-Teki

Robertino Pugliara. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Kabar didatangkannya pemain asing baru Persebaya masih menjadi teka-teki bagi para pendukung Green Force. Pasalnya hingga saat ini, pemain asing baru Persebaya tak kunjung tiba. Saat ini, Persebaya masih memiliki dua pemain asing yaitu Robertino Pugliara (Argentia), dan Otavio Dutra (Brasil).

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, menjelaskan sudah ada target pemain asing yang akan didatangkan. “Sudah ada beberapa opsi. Tapi sekarang kita mencari (pemain asing) sesuai kebutuhan saja. Kita lihat sampai menit terakhir karena kita nggak mau terburu-buru. Mungkin masih dari (Amerika) latin entah Brazil, Uruguay atau yang lainnya,” ungkapnya.

Chairul juga menambahkan untuk musim ini, pematangan tim sangat diperlukan. “Kita bersabar karena kita seperti mesin diesel. Saat Liga 2 lalu, begitu 16 besar dan 8 besar, tim sudah jadi” ujar manajer yang akrab disapa Abud ini.

Sementara itu, Alfredo Vera menegaskan bahwa Persebaya masih memiliki striker lokal yang mampu bersaing. Namun dia tidak menutup kemungkinan akan mencari striker asing guna mempertajam lini depan. “Kita punya Riky, Fauzi, ada Fandi, dan Feri juga yang bisa jadi striker. Opsi depan kita punya jadi kita tidak terlalu khawatir karena kita 4 pertandingan cetak 7 gol, itu artinya kita tidak masalah di lini depan,” jelasnya.

Liga 1 musim ini memiliki regulasi baru. Regulasi pemain asing yang berstatus marquee player sudah dihapuskan. Slot pemain asing masih tetap yakni 4 dengan syarat 3 pemain non-Asia dan 1 Asia. (ets)

Facebook Comments
BACA:  Selebrasi “Si Buta dari Goa Hantu” dari David da Silva