Alfredo Minta Pemain Tak Terbebani Target Menang

Alfredo Vera saat Persebaya latihan di Stadion Jenggolo, Rabu (25/4). Foto: Donie VJ for EJ
Iklan

EJ – Persebaya akan melakoni laga tandang yang cukup berat akhir pekan ini. Bajul Ijo akan melawat ke Tenggarong guna menghadapi tuan rumah Mitra Kukar, Minggu (29/4) mendatang.

Jelang keberangkatan tim ke Tenggarong, Alfredo Vera selaku pelatih Persebaya memberikan motivasi khusus kepada para pemainnya. Hal ini ia lakukan pada sesi latihan pagi di Stadion Jenggolo, Rabu (25/4).

“Saya sudah evaluasi. Saya sudah bicara dengan pemain. Pemain harus punya motivasi dan tanggung jawab masing-masing,” ujar Alfredo.

Alfredo menambahkan agar pemain tak merasa terbebani dengan target harus menang di setiap pertandingan. “Saya tidak minta ke pemain harus selalu menang. Saya minta ke mereka untuk main bagus. Kalau kami main bagus, peluang untuk menang lebih besar. Kami harus mulai dari situ,” imbuhnya.

Iklan
BACA:  Viking Unpad Siap Sambut Kedatangan Bonek

Sejauh ini penampilan Persebaya memang belum stabil. Dari lima pertandingan liga yang sudah dilakoni, Bajul Ijo mencatatkan dua kemenangan, dua kali hasil imbang dan sekali kalah.

Perolehan poin Persebaya memang cukup baik, apalagi jika dibandingkan dengan tim-tim mapan Liga 1 lainnya. Namun secara permainan, Persebaya belum bisa dibilang memuaskan. Hal ini membuat Alfredo terus berupaya memperbaiki performa anak asuhnya.

BACA:  Nasib Pemain Trial Diputuskan Hari Ini

“Dulu kami menang di ball possession. Sekarang kami tidak lihat itu. Harus mulai lagi dari awal,” papar Alfredo.

Rencananya, tim Persebaya akan bertolak menuju Tenggarong pada hari Kamis (26/4) sore. Laga Mitra Kukar menjamu Persebaya merupakan lanjutan laga Liga 1 pekan keenam. Saat ini Persebaya berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1, sedangkan Mitra Kukar masih tertahan di peringkat ke-15. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display