Kandas di Semifinal, PS Kopa Langsung Incar Tempat ke-3

98
Foto: Persebaya.id
0Shares

EJ – PS Kota Pahlawan (Kopa) gagal melaju ke partai final Liga 3 Jawa Timur 2018. Tim besutan Ahmad Rosyidin itu harus mengakui keunggulan Persiga Trenggalek 0-1 pada semifinal di Stadion R. Soedarsono Pogar, Bangil, Pasuruan, Senin (27/8) sore.

Kekalahan itu membuat PS Kopa hanya puas dengan kesempatan meraih juara 3. Perebutan tempat ke-3 bakal berlangsung pada Rabu (29/8) di tempat yang sama. Deltras Sidoarjo sudah menunggu sebagai lawan tanding usai sebelumnya kalah adu penalti dari Persekabpas Pasuruan.

Pelatih PS Kopa, Ahmad Rosyidin, tidak memberikan waktu istirahat bagi anak asuhnya. Dia langsung mengincar kemenangan menghadapi Deltras untuk mengambil jatah juara 3.

“Tidak ada waktu untuk istirahat. Kami akan bersiap menghadapi Deltras,” tegas pelatih berlisensi C AFC ini.

Sementara itu, dalam laga semifinal kemarin, pertandingan sebenarnya berjalan sengit. Kedua tim bahkan sempat sama-sama kuat sepanjang babak pertama hingga skor kacamata masih bertahan ketika turun minum.

Di babak kedua, petaka bagi PS Kopa tiba. Kesalahan Andre Aprilianto saat menghentikan pergerakan Ali Mustofa membuat PS KoPa dihukum penalti.

Berawal dari insiden itu, Stevanno Alexander Pietersz gagal menahan eksekusi tendangan penalti dari Riko Heru Prasetyo pada menit ke-80. Hingga laga wasit Nur Arifin meniup peluit panjang, PS Kopa tak mampu menyamakan kedudukan.

“Saya ucapkan selamat kepada Persiga yang berhasil memenangkan laga tadi. Kami sudah maksimal, cuma ada insiden penalti,” kata Ahmad Rosyidin. (rul)

Facebook Comments