PS Kota Pahlawan Ditahan Imbang Persesa Sampang

146
Starter PS Kota Pahlawan saat menghadapi Persesa Sampang di Stadion Kodam V Brawijaya (3/8)/ Foto : Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Laga perdana grup D liga 3 Jawa Timur PS Kota Pahlawan menjamu Persesa Sampang Sabtu (3/8). Bertanding di stadion Kodam V Brawijaya kedua tim bermain imbang 0 – 0.

Disaksikan ratusan penonton kick off laga dimulai pada pukul 15.15 WIB. Cuaca yang sangat panas dan kondisi lapangan yang keras sedikit menganggu permainan di lapangan.

Babak pertama kedua tim saling serang dan bermain imbang. Jarang terjadi peluang diantara keduanya. Pemain Persesa bermain keras dan cepat. Beberapa kali terjadi pelanggaran. Satu peluang emas di akhir babak pertama oleh pemain Kopa gagal menjadi gol. Bola sundulan Ariel Sharon melambung diatas gawang lawan.

Memasuki babak kedua permainan semakin keras. Cuaca yang mulai tidak panas membuat pertandingan semakin menarik. Keras dan cepat membuat wasit Faris Risdianto bekerja keras. Lima kartu kuning keluar dari kantongnya. Tiga untuk pemain Kopa dan sisanya tim Persesa.

Banyak peluang diciptakan oleh anak asuh Ahmad Rosyidin tak satupun menjadi gol. Penyelesaian yang buruk dan penampilan gemilang Ali Ridho penjaga gawang Persesa membuat pemain Kopa sedikit frustasi.

Foto : Joko Kristiono/EJ

Tercatat ada empat peluang oleh Hendra Trustiadi , Riski Kurniawan dan Ariel Sharon gagal menjebol gawang Ridho. Bahkan pada detik-detik terakhir babak kedua gawang Stevano Pieter bobol oleh pemain lawan dalam serangan balik cepat. Gol tersebut dianulir karena wasit meniup peluit tanda offside. Sebelum gol asisten wasit sudah mengangkat bendera.

Laga sempat terhenti karena official dan pemain Persesa memprotes kepada wasit. Setelah kejadian tersebut wasit meniup peluit panjang dan laga tetap tanpa gol.

PS Kota Pahlawan ditahan imbang Persesa Sampang 0 – 0. Seusai laga Ahmad Rosyidin mengaku bahwa finishing para pemain perlu ditingkatkan dan laga perdana selalu sulit.

BACA:  Lolos ke Babak 16 Besar, PS Kopa Tergabung di Grup K

“Saya bersyukurlah tidak ada gol. Yang jelas pertandaingan perdana tidak mudah dan melawan diri sendiri. Sehingga mengganggu konsentrasi. Saya sedikit kecewa, anak-anak tidak mengaplikasikan latihan. Finishing akan perbaiki untuk menghadapi laga-laga selanjutnya”kata mantan asisten pelatih Persebaya.

Sementara asisten pelatih Persesa Sampang Miky Primajaya mengaku puas dengan membawa pulang satu poin pada laga perdana.

“Kami bersyukur laga berjalan lancar. Kami puas bisa membawa satu poin dalam laga ini”kata Miky.

Pertandingan kedua Kota Pahlawan akan menghadapi lawan satu kotanya yakni Suryanaga Connection pada hari Jumat (9/8) yang menurut rencana akan dimainkan di stadion Jala Krida Bumimoro.(bim)

 

 

 

 

 

Facebook Comments