Persebaya Sudah Siapkan Alternatif Pengganti Rizky Ridho

Reva Adi Utama berlatih bersama M Kemaludin/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Tidak ada waktu istirahat untuk skuad Persebaya. Sehari setelah laga menghadapi Persik mereka langsung menggelar latihan ringan Rabu (24/3) kemarin.

Ini guna persiapan laga kedua Grup C Piala Menpora 2021 menghadapi Madura United hari Minggu (28/3) depan. Selama 60 menit anak asuh Aji Santoso ini melakukan latihan.

Pemulihan kondisi seusai laga menjadi menu utama pada latihan tersebut. Latihan yang digelar di lapangan sintetis komplek stadion Si Jalak Harupat. Sementara itu, beberapa pemain yang bermain full 90 menit pada laga kemarin, hanya melakukan jogging ringan. Baru setelahnya seluruh pemain kembali bergabung untuk melakukan terapi ice bath.

Untuk kondisi semua pemain yang berlaga lawan Persik menurut Aji tidak ada masalah. Beberapa pemain sempat ditandu keluar lapangan.

Iklan
BACA:  Persebaya Tetap Prioritaskan Surabaya Sebagai Homebase

“Tidak ada masalah. Untuk Hidayat hanya kelelahan. Karena Hidayat kan masih belum lama bersama tim. Dia sudah luar biasa bisa main 85 menit”terang Aji.

“Hari ini tadi hanya recovery training. Bagi pemain yang bermain full hanya melakukan jogging dan pemanasan. Tapi untuk pemain pengganti dan yang tidak main masih latihan normal,” terang Aji.

Kondisi Arif Satria yang belum pulih membuat Aji menyiapkan pemain dan strategi alternative untuk mengisi posisi bek tengah. Pada laga pertama Rizky Ridho yang berpasangan dengan Rachmat Irianto harus menerima kartu merah.

BACA:  Piala Presiden 2022 : Persebaya Latihan Perdana di Bandung

“Saya lihat Arif belum 100 persen. Saya lihat waktu dia sprint dia masih takut-takut. Makanya saya tidak mau dia lebih parah lagi karena saya paksakan untuk bermain. Makanya saya hati-hati,” kata Aji dikutip dari laman resmi klub.

“Saya tidak bisa ungkapkan ke public siapa yang akan menggantikan Arif. Ini bagian dari strategi kita”pungkasnya.

Dari komposisi pemain yang dibawa ke Bandung masih ada nama M Syaifudin yang bisa berposisi sebagai bek tengah, selain kemungkinan nama Ady Setiawan yang pada laga pertama bergeser mengisi tempat Rizky Ridho.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display