Surat Pembaca: Hentikan Kompetisi TSC!

Menyikapi kejadian minggu lalu di mana terjadi kekerasan terhadap suporter, meski menjadi suporter harus tahan banting, namun jika menyangkut nyawa, maka hentikan sejenak gegap gempita sepak bola di negeri ini.

Belum lama telah terjadi peristiwa tewasnya suporter Persija M Fahreza karena bentrok dengan aparat kepolisian di Jakarta. Seorang PSS Sleman Fans, Gandhang Deswara meninggal karena bentrok dengan sesama suporter, padahal PSS tidak sedang bertanding. Dan Minggu kemarin, suporter PS TNI bentrok dengan Ultras mania Gresik sehingga memakan banyak korban dari Ultras gresik termasuk anak kecil.

Ya, kita tidak bisa menyalahkan sepenuhnya kepada TNI karena yang terlibat bentrok memakai baju besi suporter yang bukanlah barang baru. Contoh: Bonek bentrok dengan Aremania, Bobotoh bentrok dengan The Jak, dll.

Oleh karena itu, mari stop kekerasan terhadap suporter. Ini bisa dimulai dengan dihentikannya kompetisi TSC. Sepak bola tanpa pendukung adalah bukan apa-apa. Mari benahi sepak bola nasional. (*)

*) Teguh Alimudin (teguha*****@gmail.com)

Facebook Comments