Harapan Persebaya Digantungkan Pada Pemain Muda

Pekan ini menjadi penting bagi langkah baru Persebaya Surabaya. Investor baru, Jawa Pos Group, akan resmi mengakuisi Persebaya. Kita tentu menyambut gembira kembalinya Persebaya dan tentu saja “rujuk” kembali dengan Jawa Pos sebagai pemilik dan mengelola Persebaya.

Seleksi internal telah selesai dan pekan ini memasuki seleksi tahap ketiga. Ada tambahan dua pemain muda dari eksternal, pemain dari Aceh dan mantan pemain PON Sulawesi Selatan.

Sebanyak 22 pemain hasil seleksi tahap kedua juga telah diumumkan. Dari jumlah itu, mayoritas pemain berusia di bawah 25 tahun seperti regulasi yang akan diterapkan di Liga 2 nanti. Seleksi tahap ketiga masih terus dilakukan. Kabarnya masih ada empat pemain yang akan datang.

Selama ini, Persebaya selalu konsisten memunculkan talenta muda hasil dari didikan klub anggota kompetisi internal. Kekonsistenan ini tentu sangat menguntungkan Persebaya dalam kompetisi nanti. Pencarian pemain usia di bawah 25 tahun lebih mudah dan melimpah. Tentu saja yang terpilih ini adalah sesuai kebutuhan dan strategi pelatih Iwan Setiawan. Salah satu tugas pemain asli Surabaya adalah menularkan spirit, daya juang, dan filosofi bermain ala Persebaya dengan semangat Suroboyo kepada pemain dari luar Surabaya.

Setelah ditetapkan dan dikontrak secara resmi oleh klub, diharapkan para pemain bisa menunjukkan semua kemampuannya. Semangat juang menjadi yang terbaik dan tanpa kenal lelah dengan militansi tinggi wajib dimiliki para pemain. Bukan hal mudah menjadi skuad Persebaya dan memakai jersey dengan logo klub besar yang bergelimang prestasi. Tidak ada yang lebih indah dari pemain kecuali memberikan yang terbaik untuk klub yang dibelanya yaitu Persebaya.

BACA:  Komunikasi Yang Baik Tanpa Prasangka Kunci Kebangkitan Persebaya

Kerja keras dan dedikasi para pelatih dan pemain untuk berbuat yang terbaik bagi Persebaya adalah akan menjadi contoh dan role model bagi para generasi mendatang di Surabaya. Ada harapan di mana impian masyarakat bola digantungkan pada para pemain. Ekspektasi terhadap Persebaya sangat tinggi. Janganlah ini dijadikan beban. Namun anggap sebagai tantangan yang harus dijalani dan diselesaikan tahap demi tahap.

Mari kita semua berdoa dan terus memberi semangat kepada tim, baik pelatih maupun pemain selama menjadi bagian Persebaya. Dengan manajemen baru dan semangat baru, tentu akan memunculkan harapan baru. Harapan Bonek dan masyarakat sepak bola Surabaya khususnya.

Salam redaksi.