Pemain Magang Persebaya Cetak Hattrick, PS Kopa Menang

Pemain dan pelatih PS Kopa sebelum laga. Foto: Bimbim/EJ

EJ – PS Kota Pahlawan (Kopa) bermain penuh semangat di game kedua Minggu sore (14/5). Dalam laga di Lapangan Karanggayam melawan Cahaya Muda Pamekasan, permainan PS Kopa jauh lebih baik daripada saat game pertama melawan Persegres Putra.

Babak pertama, PS Kopa unggul 3-1 atas tim asuhan Yusuf Ekodono. Ketiga gol Kopa diborong oleh pemain nomor 9 Adam Maulana. Adam merupakan pemain magang Persebaya yang dipinjamkan ke PS Kopa. Sementara, balasan Cahaya Muda dicetak oleh Dika Aji Setiawan.

Ketiga gol dicetak pada menit 20, 34, dan 42″. Salah satu gol dicetak melalui titik penalti. Sedangkan balasan Cahaya Muda pada menit 41. Babak pertama diakhiri dengan 3-1.
Babak kedua langsung disuguhi permainan cepat dan keras. Kedua kesebelasan saling bergantian menyerang. Pelanggaran pemain belakang PS Kopa kepada lawan mengakibatkan tendangan penalti pada menit 65. Kapten Cahaya Muda, Rendi Setiawan, berhasil mengkonversi menjadi gol dan mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Tersengat gol penalti membuat pemain tuan rumah kembali menyerang. Hasilnya serangan cepat Jamroji dari sisi kanan diteruskan umpan mendatar ke tengah. Ariel Sharon yang berlari dari belakang menendang bola ke gawang Eko Saputro. PS Kopa kembali unggul 4-2 pada menit ke 68.
Kedudukan 4 -2 tetap tidak berubah sampai peluit wasit Ahmad Sayidin meniup peluit panjang. Ini menjadi kemenangan pertama Kopa dan kekalahan kedua Cahaya Muda.
“Bersyukur bisa memetik tiga poin. Ada peningkatan permainan dibanding game pertama,” kata Maura Hally, head coach PS Kopa seusai pertandingan.

Sementara pelatih Cahaya Muda Yusuf Ekodono mengakui timnya kalah dalam pertandingan ini.

BACA:  Ini Jersey PS Kopa di Liga 3 Zona Jatim

“Kami terlalu memforsir penyerangan dan kurang koordinasi ke pertahanan. Persiapan kami begitu mepet,” kata mantan pemain Persebaya ini.

PS Kopa kembali menjalani laga lanjutan Liga 3. Lawan yang dihadapi adalah Deltras Sidoarjo. Laga akan digelar di Stadion Gelora Delta, Rabu (17/5). (bim)

Facebook Comments