Persebaya dan Wacana Liga Tanpa Degradasi

Apa benar wacana Liga 1 tanpa degradasi? Ah, hanya mereka yang tahu…

Wacana-wacana peraturan atau kebijakan memang kehendak mereka para pengatur liga dan penguasa federasi. Tentu kita tak kaget bila peraturannya diubah sesuai keinginan mereka. Kita sudah sangat terbiasa akan hal itu. Tapi kebijakan yang baru “katanya” ini tentu membuat kita kaget kalau itu benar terjadi. Apalagi bagi sebagian besar pecinta sepak bola yang kebanggaannya bermain di Liga 2. Lelucon apalagi ini?

Memang itu belum terjadi, dan kalau bisa jangan sampai terjadi. Bagaimana mungkin liga yang sudah separuh jalan ini diubah kebijakannya yang merugikan para peserta Liga 2.

Kita hanya bisa berharap yang terbaik dari kebijakan mereka, walau tak ada lagi yang bisa diharapkan dari mereka para pengurus federasi.

Terlepas dari isu-isu tentang kebijakan dan liga yang katanya sudah di atur itu, kita hanya berharap agar persebaya tetap selalu berjuang dan memberikan yang terbaik bagi para pendukungnya. Tetaplah bermain seperti biasanya layaknya arek-arek suroboyo. Buktikan kepada mereka kalau prestasi sebuah klub bukan mereka yang menentukan tapi kitalah yang membuat. Jangan pernah takut disakiti lagi oleh mereka, karena kami para pendukungmu akan selalu ada d belakangmu.

We love you Green Force!

BACA:  Monotonnya Permainan Persebaya dan Penyakit “Irfan Jaya Dependencia”