Jakmania Ingin Persebaya Segera Naik Liga 1

Jakmania berfoto bersama kapten Persebaya, Rendi Irwan, di depan Stadion Gelora 10 November, Tambaksari. Foto: Chandsoe/EJ.

EJ – Persebaya telah lolos ke babak 16 besar Liga 2. Babak ini menentukan langkah Persebaya naik ke Liga 1. Lolosnya Persebaya ke babak 16 besar tak luput dari perhatian Jakmania, pendukung Persija.

Gusti, salah satu anggota Jakmania asal Jakarta yang ditemui di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari mengungkapkan rasa senangnya atas keberhasilan Persebaya menembus babak ini.

“Berharap banget Persebaya naik ke Liga 1. Sekarang teman-teman Bonek sudah semakin bagus. Atraksi mereka di tribun sudah semakin bagus dan keren. Makanya sayang kalau tidak main di Liga 1,” kata Gusti mengungkapkan harapannya kepada Persebaya.

Ia sangat berharap Persebaya lolos Liga 1 karena bisa memperpanjang silaturahmi dan saling mengunjungi Jakarta-Surabaya.

Gusti beserta rombongannya yang berjumlah tujuh orang datang dari Jakarta untuk menonton klubnya berlaga melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (21/8). Mereka transit ke Surabaya setelah perjalanan panjang menggunakan kereta api. Gusti dkk tiba pukul 02.00 WIB.

Kedatangan mereka di Surabaya disambut Bonek yang nantinya akan mengantar mereka ke Madura. Mereka adalah sebagian kecil dari rombongan besar Jakmania yang akan mendukung laga tandang Persija.

Di sela-sela transit di Surabaya, Gusti dkk menonton pertandingan Persebaya melawan Persebaya U-17 di Stadion Gelora 10 November, Minggu (20/8).

“Kita naik kereta dan mampir ke Surabaya karena tak ada kereta jurusan Jakarta Madura. Sekalian jalin silaturahmi dengan teman-teman Surabaya. Dulu teman-teman pernah ke Jakarta untuk hajatan demo. Mereka juga pernah datang ke Jakarta untuk berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu Jakmania. Kita apresiasi makanya kita gantian ke sini,” ujar Gusti.

BACA:  Sutradara Muda Angkat Syal Bonek di Tengah Pertunjukan Teater “Sarip Tambak Oso”

Seusai menonton laga uji coba, Gusti dkk juga menyempatkan berfoto bersama kapten tim Persebaya, Rendi Irwan di depan stadion.

Hubungan Bonek dan Jakmania sudah mesra kembali setelah sempat ada ketegangan di antara kedua kelompok suporter. Saling mengunjungi antara Jakarta dan Surabaya kini sudah menjadi pemandangan biasa. (iwe/cs)

Facebook Comments