Begini Kondisi Cedera Oktafianus Fernando

Oktafianus Fernando. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Pada laga Persatu melawan Persebaya Senin (28/8) kemarin tidak tercantum nama Oktafianus Fernando di susunan line up maupun skuad cadangan racikan Alfredo Vera. Gelandang bernomor punggung 8 ini absen dikarenakan cedera lutut seusai memaksakan tampil pada laga melawan PSIM Yogyakarta di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Ketika melawan PSIM yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk Persebaya, Ofan, panggilan akrabnya, memaksakan tampil walau masih dibekap cedera lutut. Walaupun bermain dengan rasa sakit, Ofan sanggup menyumbang 1 gol kemenangan untuk bajol ijo. Akibat keputusannya, cedera Ofan makin parah dan membuatnya absen melawan Persatu Tuban.

Ofan sendiri melakukan terapi diklinik fisioterapi phsyopreneur kawasan Darmo Permai Timur, Surabaya.

“Perkembangan Ofan sudah sangat bagus dan disarankan rutin untuk melakukan terapi agar bisa sembuh lebih cepat,” ujar fisioterapis Ulfa Noviyana seperti dikutip dari website Official Persebaya.

Saat ini pemain jebolan klub internal Indonesia Muda tersebut rutin melakukan latihan squat dirumah terutama yang berfokus di bagian bawah tubuh untuk menguatkan kakinya. Selama memperkuat Persebaya, Pemain berusia 23 tahun tersebut telah memberikan 1 assist dan menyumbangkan 3 gol untuk Green Force. (eka)