Geliat Mural Persebaya Surabaya

Mural Bonek di bawah jalan tol Simo karya Bonek Simo Area.

Mem-Persebayakan Surabaya. Saya pribadi setuju dengan slogan ini. Belakangan ini kita pasti pernah melihat mural-mural di banyak tempat strategis di kota Surabaya. Seperti mural Andik Vermansyah di perempatan jalan Tembok, mural Mat Halil di Jalan Raya A. Yani, mural di Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Bubutan, dan masih banyak lagi di tempat-tempat lain.

Kali ini saya ingin mengangkat mural dari Bonek Simo Area yang berada di Jalan Raya Simo, berlokasi tepat di bawah jalan tol Simo. Sekali lagi, Bonek Simo Area bersama Yoppi Anugrah bekerjasama membuat mural di lokasi strategis. Berbeda dengan mural sebelumnya yang berada lebih ke dalam, kali ini dipilih lokasi yang lebih bisa dilihat dan diakses semua orang dan hampir tidak pernah sepi kendaraan yang lewat.

Yoppi Anugrah dan temannya yang anggota Bonek Simo Area membuat mural ini dengan dibantu teman-teman Bonek Simo Area lainnya.

Sama seperti kebanyakan mural lainnya, selain mengangkat nama komunitas Bonek yang membuat mural tersebut juga memberikan dukungan untuk Persebaya dalam bentuk street art (mural). Satu tujuan yang saya yakini sama di antara semua mural itu adalah mem-bumikan Persebaya kepada masyarakat Surabaya. Bahwa Persebaya bukan cuma milik Bonek, tapi Persebaya juga milik semuanya, dari yang kecil sampai yang tua.

Teruslah berkarya kawan, teruslah mem-Persebaya-kan Surabaya. (*)

BACA:  Melihat Mural Bonek Ndas Mangap di Simo Pomahan