Tampil Kurang Greget, Persebaya Lolos 8 Besar

Sidik Saimima melepaskan tembakan ke gawang PSBS Biak. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya hanya bermain seri saat melawan tuan rumah PSBS Biak, Minggu (8/10). Dalam laga di Gelora Bung Tomo, Persebaya ditahan seri tuan rumah PSBS Biak dengan skor 0-0.

Hasil ini tentu sedikit kurang memuaskan. Meski Persebaya menguasai permainan, tak satu gol pun tercipta. Hanya sedikit peluang tercipta baik di babak pertama maupun kedua. Salah satunya tendangan Kayama dari luar kotak penalti yang membentur mistar pada menit 40.

Bahkan Alfredo Vera sempat memasang dua striker Kayame dan Rishadi secara bersama di babak kedua. Pelatih asal Argentina ini juga memasukkan Rangga Muslim dan Misbakhus Solikin. Dibanding dengan permainan pada putaran lalu, PSBS Biak dengan kiper utamanya sangat solid dalam bertahan.

Sementara di pertandingan lain, Kalteng Putra gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Bermain di kandang stadion Tuah Pahoe, kedua tim hanya bermain imbang. Dengan hasil ini Persebaya dipastikan lolos ke 8 besar. Persebaya meraih total poin 9. Sementara Kalteng Putra dengan 8 poin dan Semeru 6 poin. Dengan menang head-to-head melawan Semeru FC maka posisi Persebaya minimal berada di posisi runner up grup C.

Di pertandingan terakhir, Persebaya akan menghadapi Kalteng Putra di GBT, Kamis (12/10). Sementara Semeru FC akan melawan PSBS Biak. Persebaya menyusul Persis Solo sebagai tim yang lolos 8 besar. (bim)

BACA:  Sore yang Aneh di “Kandang” Green Force