Jelang Lawan Bhayangkara, Aji Santoso: Pemain Sudah Menemukan Kepercayaan Diri 

aji santoso hasil positif
Aji Santoso bersama Ruben Sanadi. Foto: Adi for EJ
Iklan

EJ – Hasil positif Persebaya Surabaya di 5 laga terakhir diakui mampu membangkitkan mental bertanding pemain. Pelatih Persebaya, Aji Santoso berharap itu bisa menjadi modal positif menghadapi sisa 4 laga Liga 1.

Total 3 kali kemenangan dan 2 hasil imbang diraih Persebaya dalam 5 laga terakhir. Green Force belum terkalahkan sejak dilatih Aji, November 2019 lalu.

“Alhamdulillah, pemain sudah menemukan kepercayaan diri yang sempat hilang. Sekarang kami cukup positif, mudah-mudahan di sisa pertandingan ini kami bisa maksimal,” kata Aji, Rabu (5/12/2019).

Ya, sebelum meraih hasil positif beberapa laga terakhir, Persebaya sempat mengalami paceklik kemenangan. Saat masih dilatih Wolfgang Pikal September-Oktober lalu, Persebaya tak pernah meraih kemenangan dalam 6 laga beruntun.

Iklan
BACA:  Aji Santoso Sambut Baik Jika Laga Digelar di GBT

Kini, situasi sudah berbalik. Aji berharap Persebaya bisa melanjutkan tren positif itu saat menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (8/12/2019).

“Mudah-mudahan anak-anak dalam kondisi sangat siap dan sangat bagus untuk bisa memenangkan laga lawan Bhayangkara FC. Kami belum tau mainnya dimana, tetapi ini juga laga home, untuk itu saya berharap semua pemain maksimal,” kata Aji.

Pantau Kondisi Tiga Pemain

Saat menjalani latihan hari Rabu (4/12/2019), tiga pemain dalam kondisi belum fit. Oktafianus Fernando masih melanjutkan perawatan cedera lutut, Hansamu Yama sedikit bermasalah pada bahu sedangkan Miswar Saputra menjalani latihan di tepi. Aji masih akan terus memantau kondisi tiga pemain itu sampai jelang laga.

BACA:  Koko Ari Araya Jalani Debut, Aji Santoso: Kami Harus Berani Berikan Jam Terbang

“Untuk Hansamu setelah diperiksa tidak ada retak atau cedera serius, cuma ada sedikit ngilu di tangannya. Jadi saya izinkan untuk tidak bergabung dengan tim, dia saya suruh istirahat,” kata Aji.

“Soal kans main akan kami lihat. Besok (hari ini) kami latihan, saya lihat sejauh mana perkembangan Hansamu, Miswar dan Ofan. Masih akan kami lihat besok sore,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display