Surat Terbuka untuk Manajemen, Staf Pelatih, dan Pemain Persebaya

Kepada seluruh jajaran manajemen, staf pelatih dan pemain Persebaya.

Bagaimana kabar kalian semua? Semoga kalian sehat semuanya dan selalu dalam perlindungan Allah SWT. Aamiin

Babak 8 Besar sudah di depan mata. Jalan ke Liga 1 sudah terbuka. Semoga Persebaya bisa melewati semuanya dan menjadi juara Liga 2 yang nantinya secara otomatis berlaga di Liga 1 musim depan.

Pertandingan babak 8 Besar sampai laga final Liga 2 akan dilaksanakan bulan November 2017. Bulan November adalah bulan bersejarah bagi Surabaya. Di bulan November tahun 1945, arek- arek Suroboyo berperang melawan penjajah dan sekutunya. Berbekal kegigihan, kemauan dan kenekatan, arek-arek Suroboyo berhasil merebut Surabaya dari tangan penjajah.  Dan klimaksnya, Jenderal perang Inggris (Brigadir Jenderal Mallaby) tewas di tangan arek-arek Suroboyo yang kemudian dikenal dengan pertempuran 10 November. Epos arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Ibu Pertiwi itu selalu diperingati di seluruh Indonesia sebagai Hari Pahlawan.

Tepat tanggal 10 November 2017 nanti, Persebaya akan mengawali pertandingan babak 8 Besar. Seharusnya jika kalian merasa menjadi arek Suroboyo (dalam hal ini sebagai pemain Persebaya), jiwa, mental dan semangat kalian akan terlecut untuk merebut juara dan “memerdekakan” Persebaya dari Liga 2.

Mental dan semangat kalian adalah kunci kesuksesan. Untuk menjadikan mental kalian menjadi mental Suroboyo (ngeyel dan pantang menyerah), kalian bisa berguru pada Bonek.

Bonek sudah membuktikan dengan cara memberikan segalanya bahkan sampai korban nyawa demi Persebaya. Coba kalian lihat di Youtube bagaimana pengorbanan Bonek untuk Persebaya. Mulai dari dihujani batu saat away, sering dicekal dengan alasan tidak masuk akal, selalu mendapat kata-kata rasis oleh suporter lain, dan terakhir tragedi Jember yang sangat menegangkan, bahkan kalian ikut merasakan suasananya. Tapi Bonek tidak pernak menyerah. Bonek tidak pernah mundur. Sebab mundur sebuah pengkhiatan. Bonek tetap tegak berdiri, mendukung dan mengawal kebanggaannya, Persebaya.

BACA:  Monotonnya Permainan Persebaya dan Penyakit “Irfan Jaya Dependencia”

Ayooo…! Di bulan November ini, kita datang, kita main, kita menang!

Jika Persebaya juara maka kalian lah pahlawan Surabaya. Karena kalian lah yang memerdekakan Persebaya dari Liga 2.

Selamat bertanding pahlawanku! Bermainlah dengan sepenuh hati demi mimpi kita bersama. Doa dan dukungan kami selalu menyertaimu.

Rawe-rawe rantas malang-malang putung. Bismillah.

Bekasi, kami datang untuk menang! Insya Allah Persebaya Juara!

*) Yudi Santoso ‘n family

Facebook Comments