Bonek Ingin Manajemen Persebaya Sehat dan Pemain Hebat

Iklan

Setelah Persebaya mendapat kepastian nasib, saya punya banyak harapan untuk tim kebanggaan Bonek itu. Jika nanti Persebaya berkompetisi, manajemen yang mengelolanya harus benar-benar sehat. Tak hanya itu, Persebaya harus berada di bawah naungan federasi yang juga sehat dalam mengelola persepakbolaan Indonesia.

Tim Bajol Ijo harus mempunyai manajemen dan orang-orang yang benar-benar total mendedikasikan dirinya untuk Persebaya. Mereka harus menjadikan Persebaya sebagai klub yang selalu bikin keder lawan-lawannya, sebelum bertanding di kandang maupun tandang. Harus juga menjadikan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai rumah yang angker bagi lawan-lawan yang dihadapinya.

BACA:  Tuhan Tidak Melarang Wanita Jadi Bonek

Persebaya harus menjadi raja sepak bola Indonesia dan bisa berbicara di tingkat Asia Tenggara maupun Asia. Klub ini harus memiliki materi pemain mayoritas dari Arek-Arek Suroboyo dan Jawa Timur.

Klub internal Persebaya harus kembali bersatu dan mampu menjadikan Persebaya sebagai penghasil pemain pemain timnas seperti era Anang Ma’ruf , Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi dan lain-lain.

Iklan
BACA:  Max Harnecker, Bule Jerman Fans Persebaya

Terakhir, saya berharap Bonek kembali menjadi Suporter terbesar di Indonesia yang lebih dewasa, terstruktur, dan terorganisir tanpa meninggalkan kultur Bonek itu sendiri.

Harapan ini tak terlalu muluk-muluk karena Persebaya adalah raksasa sepak bola Indonesia.

Salam Satu Nyali! Wani!

*) Fakhrul Khabib, Bonek Benjeng Gresik. (fakhru*******@ymail.com)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display